Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Bupati Pasang Target Prestasi di Porprov 2018, Ini Bocorannya

Kamis pagi (13/9), Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pati mendadak ramai dengan anak memakai seragam olahraga, rupanya hari ini merupakan puncak peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) tingkat kabupaten. Para pelajar tersebut lantas bergabung dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) pada kegiatan jalan santai bersama dalam rangka Haornas ke-35.

Ribuan peserta berkumpul dan berjalan bersama, dengan start dari Halaman Setda menuju Jalan Panglima Sudirman, lurus hingga perempatan Kodim, lalu belok kiri ke Jalan Jiwonolo. Sesampai perempatan Fortuna, para peserta kemudian belok kiri ke Jalan Supriyadi, lantas lurus terus menuju perempatan Rogowangsan. Setelah itu, belok kiri menuju ke Alun - alun Pati dan finish di halaman kantor Setda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pati, Wakil Bupati, Forkompimda, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para peserta dari pelajar se-Kabupaten Pati mulai dari SD, SMP dan SMA.

Bupati Pati dalam sambutannya berharap agar dengan adanya Peringatan Haornas ini, masyarakat tidak lupa untuk senantiasa berilah raga, terlebih setelah mendapat Instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2017 terkait Germas.

"Mudah - mudahan dengan peringatan ini, dapat membawa kita untuk lebih sehat dan bugar. Semua itu bisa kita dapatkan dengan memaksakan diri kita untuk berolahraga, karena dengan memaksakan diri, akan menjadi terbiasa berilah raga", terang Haryanto.

Bupati juga menambahkan bahwa dengan menjadi terbiasa berolahraga, maka selanjutnya akan menjadi rutinitas yang berguna dan bermanfaat bagi diri sendiri.Dalam kesempatan itu, Bupati juga memohon doa restu kepada para peserta yang hadir karena sebentar lagi kabupaten Pati akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018.

"Di Porprov nanti, kabupaten Pati akan memberangkatkan berbagai atlet dari berbagai macam cabang olahraga yang ada. Semoga di Perprov nanti, Kabupaten Pati setidaknya masuk ke dalam 10 besar, karena empat tahun yang lalu, Pati belum bisa masuk 10 besar, melainkan 11 besar", imbuhnya.

Bupati juga mengaku juga telah membuat surat keputusan terkait Porprov nanti. "Pak Wakil Bupati telah saya tunjuk menjadi ketua tim dalam membawa atlet - atlet dari Pati untuk bertanding ke Solo", lanjut Haryanto. Bupati berharap di Haornas dan peringatan tahun baru Hijriyah yang kali ini, masyarakat Pati selalu dalam kesehatan dan senantiasa mendapat kemudahan dalam segala hal dan urusan", pungkasnya. (fn1 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar