Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Tak Bosan, Bupati Terus Kenalkan Potensi Pati di Event Daerah

Dalam setiap event yang ada di Kabupaten Pati, apalagi berskala provinsi hingga nasional Bupati Haryanto selaku kepala daerah tak bosan untuk mempromosikan potensi UMKM Kabupaten Pati. Sebut saja potensi kuliner, kerajinan, tempat wisata dan produk unggulan batik khas Pati, tak pernah absen disebutkan Bupati. Seperti halnya dalam acara pembukaan Forum Olahraga (FORGA) Tingkat Jawa Tengah di Stadion Joyo Kusumo dan ramah tamah Direktur PDAM se-Jateng, Jum"at malam (5/10) di Gedung KORPRI Pati.

Bupati Haryanto menyampaikan, suatu kehormatan untuk Kabupaten Pati yang lagi dan lagi terpilih menjadi tuan rumah dalam event akbar tingkat Jawa Tengah. Dengan event semacam seperti ini, tentu memberikan dampak positif bagi Kabupaten Pati.

"Suatu contoh sejak kemarin, baik hotel maupun penginapan, kuliner - kuliner yang ada selalu penuh karena kedatangan banyak tamu dari luar kota," ungkapnya.

Bupati berharap, dengan ramah tamah ini para tamu dapat menikmati berbagai kuliner yang ada. "Masih banyak lagi kuliner di Pati yang bisa dinikmati selama kurang lebih 3 hari selama kegiatan Forga ini berlangsung. Tentunya apa yang dinikmati hari ini berbeda dengan hari berikutnya. Hal ini bertujuan agar bisa menikmati berbagai kuliner khas Pati," imbuhnya.

Di kesempatan itu, Bupati pun menyebutkan satu jenis kuliner yang sayang untuk dilewatkan oleh para tamu.

"O iya, kurang afdol rasanya kalau sudah di Pati tapi tidak merasakan masakan nasi gandul asli khas Pati. Bila tak ingin kuliner, Pati juga memiliki produksi batik tulis, bukan printing atau cap dengan harga yang terjangkau," ujarnya berpromosi.

Pada kegiatan Forga ini, Bupati menambahkan bahwa masing - masing Korwil pasti punya keinginan menjadi juara. "Namun, itu bukanlah tujuan utama, boleh berkompetisi, boleh merebut, tapi ini hanya sebatas di lapangan. Tapi ketika usai acara, tetaplah saudara dan keluarga. Dalam bertanding, tidak udah memaksakan diri dan fisik terlebih bagi peserta berusia lanjut," himbau Bupati.

Bupati meminta seluruh peserta Forga dari berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan keceriaan. "Nikmatilah waktu tiga hari ini, untuk berekreasi dan semangat kekeluargaan antara satu dengan yang lain," tutupnya. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar