Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Bupati Apresiasi Kepedulian Masyarakat Pati pada Korban Bencana

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Juwana, menyerahkan donasi untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu kepada Forkompimda Kabupaten Pati, Kamis (11/10) di Kantor Sekretariat (FKUB) Juwana.

Tak disangka, dari forum yang terhitung kecil ini mampu menghimpun donasi uang tunai hingga Rp 200.209.000,-. Selain itu, juga terkumpul donasi berupa beras, mie instan, air mineral, garam, gula, kopi, susu, popok sekali pakai, serta pakaian. Donasi yang terkumpul, diserahkan FKUB Juwana kepada Forkompimda Pati, untuk disalurkan kepada para korban bencana.

Bupati Pati Haryanto yang hadir pada kesempatan itu, mendukung langkah FKUB dalam meringankan beban korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Ia kagum, dari  forum yang kecil ini tergerak untuk menolong sesama.

Tak hanya itu menurutnya, kendati kegiatan ini berskala kecil namun mempunyai dampak yang besar. Karena, pelaksanaan kegiatan tak lain guna memotivasi, memberikan pemahaman kepada masyarakat, yang peduli terhadap bencana alam. Ia mengaku prihatin, tidak semua orang kaya mau melakukan hal sosial atau memberikan sumbangan seperti dalam FKUB ini.

"Orang kaya banyak, orang mampu banyak, tapi tidak semua itu peduli terhadap korban bencana. Kadang-kadang ada orang punya uang, tapi eman-eman. Sedangkan tak sedikit juga, orang tidak mampu mempunyai uang seadanya mereka berikan guna membantu sesama," tutur Bupati.

Haryanto selaku kepala daerah sangat mengapresiasi adanya kegiatan sosial yang rupanya sudah berkali-kali terlaksana. "Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Pati mengucapkan terima kasih atas gerakan atau perhatian masyarakat Kabupaten Pati. Dimana setiap ada bencana walaupun bencana kecil atau besar tim relawan langsung bergerak membantu para korban," pungkas Haryanto. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar