Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Bencana Jadi Momentum Instropeksi

Bupati Pati Haryanto mengatakan bencana alam yang akhir-akhir ini menimpa beberapa daerah di tanah air hendaknya dijadikan momentum intropeksi diri.

Hal itu dikemukakan Bupati, Sabtu (13/10), pada acara Istighosah Kubro Muslimat NU Kabupaten Pati khotmul Qur"an Bil Ghaib Dalam Rangka memperingati tahun baru Hijriyah 1440 Hijriah dan menyambut datangnya Haji baru Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) MNU 2018, dengan tema "Meningkatkan Khidmat Muslimat NU dan Meneguhkan NKRI Damai dan Sejahtera" di Gedung Haji Kabupaten Pati.

Hadir pula di acara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati, dan Pengurus Cabang Fatayat se-kabupaten.

"Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas atas bencana yang menimpa beberapa daerah di Indonesia. Sekaligus mari kita sama-sama berdoa, semoga Pati terhindar dari bencana alam," pinta Haryanto.

Kegiatan yang didahului dengan doa dan zikir ini juga merupakan bentuk keprihatinan terhadap bencana alam yang menimpa warga di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Tak lupa Bupati pun memberikan apresiasi positif atas pelaksanaan istighosah kubro yang dilaksanakan di Gedung Haji tersebut. "Semoga kegiatan ini dapat menanamkan dan memperkuat keimananan sehingga bangsa kita ini diberikan keselamatan, kesejahteraan dan kemakmuran", pungkas Haryanto. (fn3/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar