Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

APBD Perubahan Diprioritaskan Untuk Penuhi Kebutuhan Mendesak

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, baru-baru ini digelar acara penyampaian hasil evaluasi Gubernur Jawa Tengah terhadap Raperda perubahan APBD Kabupaten Pati tahun 2018. Turut hadir di acara itu, Bupati Pati, Wakil Bupati, Sekda, OPD dan para anggota DPRD.

Sebanyak 35 dari 50 anggota DPRD dan unsur pimpinan DPRD setelah mendengarkan hasil evaluasi yang disampaikan Ketua DPRD Ali Badrudin, sepakat dan menyatakan setuju terhadap Evaluasi Rancangan Perda tentang Perubahan APBD Kabupaten Pati tahun 2018 tentang Penjabaran Perubahan.

Bupati diwawancarai oleh Tim Liputan Humas Setda, mengatakan bahwa APBD perubahan ada sedikit   penggeseran. "Kemudian ada penekanan agar penggunaannya diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan yang sangat mendesak", terang Haryanto.

Lebih lanjut Bupati menegaskan bahwa untuk OPD yang lain, nantinya hanya tinggal mengeser saja dan menyesuaikan dengan kebutuhan.

"Dulu mendapat bantuan dari pemerintah pusat maupun provinsi yang kita tindak lanjuti dengan peraturan Bupati. Kemudian saat dibahas pada perubahan anggaran nilainya tidak terlalu besar,  jadi hanya menggeser", imbuhnya. Setiap OPD, lanjut Bupati, rata-rata cuma menambah kebutuhan rutin saja. (fn3/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar