Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

RSUD Soewondo Siap Jadi RS Pendidikan Dengan Tetap Beri Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo Pati kini sedang memperjuangkan status untuk menjadi Rumah Sakit (RS) pendidikan. "Kami siap menjadi Rumah Sakit (RS) pendidikan dengan tetap memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat", tegas Bupati saat menyambut kedatangan tim visitasi.

RSUD Soewondo Pati hari ini menjalani visitasi dalam rangka penetapan sebagai rumah sakit tipe B. Hadir dalam kegiatan itu, Dirjen Pelayanan Kesehatan, Bupati Pati, Direktur RSUD Kariyadi dan para perwakilan rumah sakit se-eks Karesidenan Pati.

Kedatangan tim visitasi disambut oleh Bupati Pati Haryanto dan Direktur RSUD Soewondo Pati  di ruang Pringgitan Kompleks Pendopo Kabupaten Pati. Selama sehari, tim visitasi akan mengecek kesiapan fasilitas pelayanan di RSUD Soewondo guna ditetapkan menjadi RS Tipe B Pendidikan.

Bupati menegaskan bahwa pelaksanaan visitasi ini dilakukan guna meningkatkan mutu pelayanan RSUD Soewondo dan pengembangan pendidikan kedokteran dan ilmu kesehatan. "Penyesuaian status menjadi rumah sakit pendidikan ini juga merupakan wujud tanggung jawab kami untuk generasi mendatang", terang Haryanto.

Diakui Bupati, ini juga merupakan bentuk kepedulian Pemkab terhadap generasi muda di bidang kesehatan. "Kami juga ingin menularkan ilmu ke generasi muda. Kami akan berupaya sungguh-sungguh untuk mewujudkan rumah sakit pendidikan ini," ujarnya. Haryanto berharap RSUD Soewondo dapat lulus dengan baik pada penilaian ini.

Sementara itu, Direktur RSUD Soewondo Pati Suworo Nurcahyono mengatakan bahwa dengan perubahan status menjadi RS Pendidikan diharapkan RSUD Soewondo bisa menyelenggarakan pelayanan, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kedokteran dan ilmu kesehatan.

Pelaksanaan visitasi sendiri, menurut Suwondo, mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 93 Tahun 2015 tentang Rumah Sakit Pendidikan. (fn3/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar