Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Germas dan Layanan Kesehatan Ikut Disorot Dalam HKN

Hari ini Pemkab Pati menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-54 tahun 2018, di halaman Setda Kabupaten Pati.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Forkompimda, Kepala OPD, perwakilan ASN,  para siswa dan mahasiswa kebidanan, perwakilan Puskesmas dan rumah sakit se-Kabupaten Pati.

Mengusung tema "Aku Cinta Sehat" dan sub tema "Ayo Hidup Sehat, Mulai dari Kita", Bupati kembali mengajak masyarakat untuk kembali menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang menekankan pada kesadaran setiap individu untuk meningkatkan perilaku hidup sehat.

“Peringatan HKN ke 54 ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa ikut berperan serta”, papar Haryanto dalam sambutan Menteri Kesehatan RI, Nila Djuwita F. Moeloek yang dibacakan Bupati Pati pada upacara tersebut.

Selain menyinggung tentang Germas, usai upacara, Bupati juga menyoroti tentang peningkatan pelayanan kesehatan.

Dalam ramah-tamah dengan OPD terkait, Puskesmas se-kabupaten Pati, perwakilan rumah sakit se-Kabupaten Pati di ruang Pringgitan tersebut, Haryanto memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh petugas pelayanan kesehatan di Kabupaten Pati agar semakin meningkatkan pelayanan pada masyarakat, karena sarana dan prasarana serta fasilitas kesehatan di Kabupaten Pati kini semakin dilengkapi oleh Pemkab.

"Layanan jangan sampai mundur atau menurun, justru pelayanan yang sudah baik ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lebih dan lebih baik lagi untuk masyarakat", tegasnya. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar