Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Sikap Toleransi Warga Pati Tuai Pujian Kapolres

Sikap toleransi warga Pati rupanya membawa kesan tersendiri bagi Kapolres Pati Uri Nartanti yang sebentar lagi akan pindah tugas dari Pati ke Wonogiri. Hal itu disampaikan Uri saat Bupati menghadiri acara pelantikan  Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kabupaten Pati periode 2018-2023, hari ini, di Pendopo Kabupaten Pati.

Kapolres yang lebih banyak hadir di acara keagamaan dan pengajian umat muslim ini mengaku selama kurun waktu delapan bulan bertugas di Pati, ia mengaku mendapatkan banyak pelajaran di Kabupaten Pati.  "Saya belajar banyak tentang pemahaman dan toleransi dari Kabupaten Pati. Saya titipkan perjuangan toleransi umat beragama ini dan mari kita bangun Kabupaten Pati menjadi daerah yang aman dan damai dengan mengedepankan toleransi umat beragama. Jangan sampai adu domba dan radikalisme ada di Kabupaten Pati", pinta Uri.

Terakhir, Kapolres perempuan ini berpamitan kepada para hadirin dan mohon doa terkait rencana  perpindahan tugasnya. "Semoga saya tetap diberikan kekuatan dan kesehatan. Kami mohon maaf apabila ada kesalahan selama kurun waktu delapan bulan ini bertugas di Pati", imbuhnya.

Uri pun menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya kepengurusan API. "Semoga API dapat bekerja dengan baik", harapnya.

Bupati pun mengapresiasi sambutan yang disampaikan Uri Nartanti. "Sejujurnya kalau bisa saya pertahankan akan saya pertahankan Bu Uri ini agar tetap di Kabupaten Pati, tapi karena tugas,  ya mau bagaimana lagi padahal ya sebetulnya Bu Kapolres ini sudah mengerti medan di Kabupaten Pati karena beliau rajin mengikuti kegiatan kami di lapangan", terang Haryanto. (fn1 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar