Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Jadi Ujung Tombak Pelayanan Publik, Inilah Harapan Bupati untuk Anggota Korpri

Pada upacara peringatan HUT Korpri ke 47 di Alun-alun Pati Kamis (29/11), Bupati Pati Haryanto menegaskan, agar aparatur sipil negara tetap jaya dan semakin meningkatkan kinerja. Selain itu, ia juga berharap anggota korps di Kabupaten Pati menjadi pemersatu dan motivator serta penggerak di dalam masyarakat.

"Semua lini pelayanan ada pada Korpri,  tidak ada pelayanan yang dipegang oleh pejabat politik, semuanya dikomandani oleh Korpri," tegas Bupati saat diwawancarai tim Liputan Bagian Humas usai memimpin upacara.

Dengan HUT Korpri yang diperingati setiap tahun, diharapkan dapat memotivasi untuk semakin meningkatkan kinerja. Bupati mengatakan pada HUT Korpri tahun ini, motivasi untuk anggota dilakukan melalui berbagai kompetisi, mulai dari lomba inovasi, olahraga dan lainnya. Menurut Bupati, semua cara itu bertujuan agar anggota Korpri  meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Di samping itu selama berjalannya waktu selaku pejabat pembina kepegawaian di tahun 2018 ini kami telah memberi sanksi. Mulai dari teguran lisan, tertulis, penundaan gaji berkala, kenaikan pangkat sampai pemberhentian ada semua," ungkapnya.

Di kesempatan itu Bupati mengungkapkan, untuk kasus pemberhentian bagi ASN sengaja tidak diekspos kepada publik, mengingat hal ini menyangkut keluarga.

"Dan kedepannya kami berusaha mengantisipasi agar tidak terjadi penambahan pelanggaran berikutnya," jelas Bupati.

Haryanto juga mengatakan, pada puncak acara HUT KORPRI ke 47, juga akan dimeriahkan dengan penampilan seni budaya ketoprak pada Jumat 30 November 2018. Pada pagelaran ini tidak hanya diikuti oleh Bupati Pati, Wakil Bupati Pati, Sekda, Kajari, Dandim tetapi pada pagelaran ini juga dimeriahkan oleh jajaran pejabat Provinsi Jawa Tengah yakni Sekda, Kepala Dispermades, Dinas Peternakan dan Bappeda Provinsi Jawa Tengah yan juga ikut berpartisipasi dalam pagelaran ini.

"Ini bukan hura-hura, karena semata-semata hanya untuk motivasi, dengan bertema cerita tentang kebersamaan diharap bisa memberi contoh agar tidak terjadi perpecahan.  Juga diharapkan memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kita hidup guyub rukun untuk membangun negeri dan bersatu padu memberikan pelayanan masyarakat, jelas Bupati.

Setelah pelaksanaan upacara bendera  rangkaian peringatan hari KORPRI ke 47 hari ini,   juga dilakukan penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang diberikan oleh Bupati, Wakil Bupati, kepala OPD dan camat se Kabupaten Pati. Serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba antara lain, perpustakaan antar Sekolah Dasar (SD), lomba inovasi OPD, program kampung iklim, lomba kebersihan dan keteduhan antar desa, lomba inovasi serta lomba lainnya. (po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar