Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Jelang Pilkades Serentak, Empat Desa Ini Dimonitor Bupati

Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati (Wabup) Saiful Arifin (Safin), Sekda dan Dandim 0718/Pati, Kamis (6/12), mengadakan Monitoring Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 15 Desember 2018.

Dari 61 desa se-Kabupaten Pati yang akan melaksanakan Pilkada serentak, malam tadi ada 4 desa yang ditinjau langsung oleh Bupati dan rombongan diantaranya Desa Bumiayu dan Tawangharja Kecamatan Wedarijaksa, kemudian  Tegalharjo Kecamatan Trangkil, serta Tlogosari Kecamatan Tlogowungu.

"Karena ini hajatannya masyarakat dan masyarakat selalu antusias jadi kita harus pastikan proses pemilihan berjalan aman, damai dan kondusif,” ujar Haryanto disela-sela kegiatan monitoring.

Ia pun menghimbau agar siapapun yang menang jangan sampai ada pertikaian diantara pendukung, apalagi sampai bermusuhan.

"Jangan sampai karena kalah malah saling bermusuhan. Yang kalah harus legowo menerimanya dan yang menang tentu harus siap dengan tugas ke depan,” imbuhnya.

Haryanto berharap agar panitia bersifat adil dan netral, sehingga tidak timbul  kecurangan. "Aparat  keamanan juga  harus betul-betul menjaga keamaman agar pemilihan ini tidak tercederai oleh sesuatu yang negatif", pungkasnya. (fn3/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar