Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

DISKOMINFO PRESENTASIKAN MASTERPLAN DAN QUICK WINS SMART CITY PATI

 

presentasi2

Kementrian Komunikasi dan Informatika bekerja sama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian PANRB, Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian PUPR, Kantor Staf Presiden, dan Kompas Gramedia, menyelenggarakan "Gerakan Menuju 100 Smart City". Gerakan tersebut bertujuan membimbing kabupaten/kota dalam menyusun Masterplan Smart City agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan potensi yang ada di masing-masing daerah.

Hal ini sebagai bentuk dukungan pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten/kota dalam rangka mengiplementasikan Smart City

Kegiatan dimulai pada Hari Rabu-Jumat (12 s/d 14 Desember 2018) bertempat di ICE BSD, Jalan BSD Boulevard Nomor 1 BSD City, Pagedangan Tanggerang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati Indriyanto,  mempresentasikan masterplan dan quick wins smartcity Kabupaten Pati, dalam upaya Pengembangan Kota Cerdas yang juga adalah merupakan bagian dari Visi Misi Kabupaten Pati.
presentasi

Sebuah kota dapat dikatakan sebagai Kota Cerdas jika di dalamnya lengkap dengan infrastruktur dasar, juga memiliki system transportasi yang lebih efisien dan terintergrasi, sehingga meningkatkan mobilitas masyarakat. Konsep itu juga menciptakan kualitas hidup masyarakat yang terus meningkat, rumah dan bangunan yang hemat energi, bangunan ramah lingkungan dan memakai sumber energi terkini.

Gerakan Menuju 100 Smart City ini ditujukan untuk memaksimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan komunikasi dalam ekosistem Smart City.

Gerakan dimaksud diselenggarakan secara bertahap dari tahun 2017 hingga 2019, diharapkan adanya seratus kota dan kabupaten yang dapat dijadikan teladan dalam mengiplementasikan Program Smart City.

Menurut data Kementerian Kominfo pada 2017-2018 ada 75 kota dan kabupaten telah dipilih dan telah memperoleh pendampingan penyusunan masterpaln serta quick wins smartcity.

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan melaksanakan evaluasi terhadap masterplan dan quick wins smartcity serta akan memberi awarding atas pencapain dari Pemerintah Daerah kabupatenk/kota.

0 Komentar

    Tambah Komentar