Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Hadiri Muskerkab PMI, Bupati Ingatkan Soal Ini

Bertempat di Aula PMI Kabupaten Pati, Bupati Pati hari ini menghadiri Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) PMI Kabupaten Pati 2019. Kegiatan itu juga diikuti oleh Ketua PMI kecamatan se - Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto mengucapkan terima kasih baik kepada pengurus maupun dewan kehormatan, yang selama ini telah berusaha semaksimal mungkin untuk  membantu kemanusiaan.

"Juga terima kasih kepada semua pengurus dan semua pihak, serta relawan yang telah membantu pada saat musim kemarau panjang kemarin di daerah-daerah se-Kabupaten Pati", imbuhnya.

Selain itu, lanjut Bupati, semua yang telah dilakukan semata-mata hanya untuk membantu dan beramal bagi masyarakat yang membutuhkan. "Selama ini jika ada laporan dari masyarakat Pati, terkait bencana seperti kebakaran, angin puting beliung, banjir dan seterusnya, PMI selalu cepat tanggap dalam mengirimkan bantuan dan relawan", ungkap Haryanto.

Di samping itu, lanjut Bupati, banyak kegiatan-kegiatan yang kita viralkan di media sosial yang berkaitan dengan kemanusian. Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa PMI tidak hanya fokus pada kegiatan - kegiatan donor darah saja namun juga pada kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan yang lain", imbuhnya.

Kepala Daerah yang pernah menjadi Camat ini pun menjelaskan bahwa PMI juga punya kegiatan amal bakti atau penggalangan dana yang dilaksanakan setiap tahun. "Dan alhamdulillah jumlah dana yang terkumpul semakin meningkat", ungkap Bupati yang juga Ketua PMI Cabang Pati ini.

Ini menurut Haryanto menjadi bukti bahwa kesadaran masyarakat Pati mulai meningkat. Terlebih hasil penggalangan dana tersebut disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Anggaran hasil penggalangan dana sudah tentu digunakan untuk bakti sosial maupun kemanusiaan. Tidak ada dan jangan sampai digunakan untuk perorangan. Selain itu, juga sudah ada klinik dan apotek yang mana sampai saat ini fasilitasnya selalu ditingkatkan demi pemenuhan kebutuhan masyarakat", tandasnya.

Bupati pun menghimbau kepada para pengurus dan relawan agar selalu pro aktif ketika ada bencana serta segera merespon bila ada aduan dari masyarakat.

"Kita itu berjuang demi kemanusiaan. Rugi waktu, rugi biaya dan tenaga itu sudah merupakan hal yang biasa. Minimal rugi dalam tenaga, sebab semua demi membantu kemanusiaan. Jangan sampai berpikiran untuk mendapatkan keunungan", Tutup nya. (fn4/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar