Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Bupati Resmikan 550 Proyek Pembangunan Senilai Rp 314,2 Milyar

Bupati Pati Haryanto, hari ini meresmikan 550 proyek pembangunan senilai total Rp 314,2 Milyar yang dikerjakan di sepanjang tahun 2018.mAcara peresmian dipusatkan di lokasi monumen bandeng raksasa di ujung barat Jalur Lingkar (JLS) Pati, masuk Desa Sokokulon, Kecamatan Margorejo, Pati. Dalam sambutannya Bupati Haryanto menekankan bahwa tujuan dari seluruh proyek tersebut adalah untuk  kesejahteraan masyarakat.

"Pengalaman menunjukkan, bahwa upaya Pemkab untuk melaksanakan berbagai pembangunan di berbagai bidang telah membuahkan hasil. Data dari BPS menyatakan kemiskinan di Pati turun signifikan, hingga tinggal 9,9 persen saja", terang Bupati.

Ini tentu saja sejalan dengan  slogan Nata Praja Mbangun Desa, yang memiliki tujuan mulia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga tidak terjadi kesenjangan yang mencolok antara penduduk miskin dan yang kaya.

Bupati juga menegaskan bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Pati bukan atas suatu kebutuhan pribadi atau kelompok tertentu. "Akan tetapi ini merupakan sebuah keinginan untuk memberikan fasilitas infrastruktur dan fasilitas lainnya yang mampu mendongkrak jalannya kegiatan ekonomi masyarakat Pati", lanjut Haryanto.

Lebih lanjut, Sudiyono, Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Pati dalam kapasitasnya sebagai ketua panitia peresmian, menyampaikan bahwa selama kurun waktu 2018 Pemkab telah menyelesaikan proyek pembangunan sebanyak 550 pekerjaan.

“Proyek pembangunan tersebut telah dianggarkan oleh Pemkab sebanyak Rp 314.242.233. 600,- dari dana alokasi umum dan daerah, dana dari pemerintah pusat, dan dari pemerintah provinsi,” ungkap Sudiono.

Dari total 550 proyek pembangunan yang telah dilaksanakan, diantaranya adalah 145 pekerjaan peningkatan Jalan Juwana-Guyangan dan  Jalan Cengkalsewu sampai perbatasan Kudus. 65 paket proyek drainase yakni, perbaikan drainase dan trotoar di Jl.Kyai Saleh serta perbaikan drainase dan trotoar Jalan Pati-Gembong.

“Proyek pembangunan gedung sebanyak 197 pekerjaan. Diantaranya adalah pembagunan Puskesmas di Kecamatan Trangkil, revitalisasi pasar Juwana. Serta 3 paket pekerjaan jembatan, yang Jembatan Koripandriyo/Soko, Kecamatan Gabus,” imbuhnya.

Selain itu, Pemkab juga telah membangun 5 paket proyek taman. Beberapa diantaranya adalah Taman Bandeng  di ujung barat JLS Sokokulon, dan Pembuatan taman masuk Juwana di sisi barat. Sementara itu, 135 paket proyek infrastruktur lainnya adalah pemasangan lampu penerangan jalan umum tenaga surya, pembangunan SPAM di Gesengan, Kecamatan Cluwak.

”Harapannya proyek-proyek yang sudah terlaksana tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Serta dapat meningkatkan kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar