Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Pemkab Tandatangani MoU dengan Upgris dan Unissula

Bertempat di ruang Pragolo Setda Pati, hari ini berlangsung penandatanganan MoU antara Pemkab Pati dengan Universitas PGRI Semarang (Upgris) dan Universitas Sultan Agung Semarang (Unissula).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Rektor Upgris Dr. Muhdi, Wakil Rektor 1 Upgris Sri Suciati Wakil Rektor 3 Unisula Muhamad, serta Wakil Rektor 2 Dra. Eni Widayati.

Bupati Pati Haryanto mengucapkan terima kasih kepada Upgris maupun Unissula yang telah bekerjasama membangun kesekapatan dengan Pemkab Pati dalam rangka peningkatan pembangunan melalui pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

"Selaku pemerintah daerah, kami mengapresiasi MoU ini, sebab nantinya pemberdayaan dan pengembangan seluruh potensi daerah, termasuk potensi SDM, ilmu pengetahuan dan teknologi di Kabupaten Pati dapat lebih dimaksimalkan melalui kerjasama ini", jelasnya.

Haryanto melanjutkan bahwa MoU dengan Upgris dan Unissula ini sangat penting artinya bagi Pemkab Pati, utamanya untuk mendukung program pembangunan yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pembangunan serta pengabdian kepada masyarakat.

"Mudah - mudahan apa yang kita sepakati dalam nota kesepahaman ini, dapat kita laksanakan dengan sebaik - baiknya khususnya dalam rangka mewujudkan visi dan misi kabupaten Pati", imbuhnya.

Bupati berharap dengan adanya MoU ini, Pemkab dapat meningkatkan kinerja pembangunan daerah dalam bidang - bidang yang menjadi ruang lingkup kesepakatan bersama, sehingga masyarakat nantinya juga memperoleh manfaat dari produktivitas Pemerintah Daerah dalam melayani publik.

"Semoga apa yang tertuang dalam nota kesepahaman ini, dapat kita laksanakan dengan sebaik - baiknya dan penuh rasa tanggung jawab sehingga dapat membawa manfaat yang sebesar - besarnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat", terang Haryanto.

Sementara itu, Rektor Upgris Dr. Muhdi mengatakan bahwa perjalanan kerjasama Upgris dengan Pemkab Pati sebenarnya sudah cukup lama. Bahkan dirinya mengaku sejak tahun 2009, pihaknya sudah menjalin hubungan  baik dengan Pemkab Pati. (fn1/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar