Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

BPS ADAKAN FOCUS GROUP DISCUSSION BERSAMA DISKOMINFO

fgd

BPS adakan FGD atau “FOCUS GROUP DISCUSSION” bersama Dinas Komunikasi Kabupaten Pati dengan semboyan “Kerja Nyata Dengan Data Untuk Pembangunan Pati Yang Lebih Baik”. Acara bertempat di Hotel New Merdeka Pati,Rabu ( 30/01/2019 ) , diikuti peserta dari seluruh OPD se Kabupaten Pati, Dinas Vertikal, BUMN, dan BUMD.  FGD bertujuan sebagai wadah untuk tukar menukar data dan informasi pengelolaan data di pemerintahan, khususnya data sektoral.
Dengan narasumber tunggal Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati, Indriyanto menyampaikan mengenai pengelolaan data sektoral dan rencana – rencana ke depan di pemerintahan Kabupaten Pati. Pengelolaan data sektoral sendiri merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi bagi Diskominfo, dalam rangka memenuhi Permendagri 98 Tahun 2018 tentang SIPD, dimana Diskominfo berperan sebagai walidata. 
Untuk pengeloaan data ini Diskominfo sudah membuatkan aplikasi yaitu GAGE NDA atau “Gampang Golek Informasi dan Data” yang nantinya aplikasi ini akan menyambung data di SDS Indonesia Pusat dan Provinsi.
Materi yang disampaikan dalam acara ini yaitu mengenai metode RACI atau tanggung jawab data, dimana ada pemetaan fungsional yang menunjukkan fungsi di mana pelaksananya, penanggungjawabnya, yang menginformasikan dan mana yang berperan sebagai pengkonsultasi. Dalam FGD juga disampaikan oleh Indriyanto, " permasalahan yang dihadapi saat ini adalah mengenai  sulitnya untuk pengumpulan data dari beberapa sumber” ujarnya.

0 Komentar

    Tambah Komentar