Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Program Baru di Baznas Ini, Dapat Dukungan Bupati Pati

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati, memberikan bantuan ekonomi produktif bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Margorejo, bersama Bupati Pati Haryanto hari ini (31/1) bertempat di Masjid Al Falah Kecamatan Margorejo Pati.

Imam Zarkasi Ketua Baznas mengatakan, program pemberdayaan ekonomi produktif bagi masyarakat merupakan program terbaru dari Baznas Pati. Sebagai awal pelaksanaan program tersebut, Kecamatan Margorejo menjadi pilot projects atau proyek percontohan untuk kemudian dilanjutkan ke wilayah lainnya. "Penerima bantuan ini adalah pedagang kecil yang menerima bantuan untuk mengelola usaha sehingga menumbuhkan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Imam menyebutkan, penyerahan bantuan ekonomi produktif digulirkan baru pertama kali tahun 2019 ini sebesar 40 juta di dua desa yaitu desa Bumirejo dan Margorejo. Masing- masing penerima bantuan mendapatkan 1 juta. Ia mengungkapkan, penerima bantuan ini merupakan kelompok yang terdiri dari toko kelontong, warung makan, catering, dan usaha lainnya.

"Kami terus melakukan pembinaan kepada pelaku ekonomi kecil agar usaha mereka berkembang dan mampu mensejahterakan keluarga," ungkapnya.

Bupati Pati berharap dengan bantuan modal usaha, mereka tidak berjuang sendiri-sendiri tetapi berkelompok agar perekonomian mereka bisa lebih baik dan usahanya bisa bermanfaat. "Tujuannya agar memiliki kekuatan dalam menjalankan ekonomi di perdesaan untuk memperlancar usaha sesama warga Pati," imbuhnya.

Bupati pun meminta penerima bantuan untuk membuktikan sebagai warga yang mampu memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. "Demikian pula dalam menjalankan usaha tidak boleh hanya sesaat tapi harus terus berlanjut hingga bmmherhasil sesuai tujuan," tandas Bupati. (po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar