Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pelajar Pati Lolos Final Indonesian Science Project Olympiads Tingkat Nasional

Dua projek sains milik pelajar SMA PGRI 2 Kayen yang terdiri dari satu projek sains bidang fisika bertema “Penanggulangan Korosi Besi Karbon dengan Filler Silika Abu Sekam Padi" oleh Agung Kusuma Jaya dan Adha Tasya Khoirun Nisa, dan satu projek sains bidang lingkungan bertema “Pupuk Cair Organik Limbah Cincau Hitam, Kulit Pisang Raja dan Jerami Padi untuk Pertumbuhan Pohon Cendana” lolos Final Indonesian  Science Project Olympians (ISPO) Tingkat Nasional.

ISPO (Indonesian Science Project Olympiad) merupakan sebuah kegiatan olimpiade proyek penelitian dalam bidang sains, teknologi, lingkungan, dan Komputer. Kegiatan ini diperuntukan bagi para generasi muda Indonesia yang bersekolah di tingkat SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se-Indonesia.

Pada tahun 2019 ini sekitar 120 projek sains akan berkompetisi di Jakarta pada tanggal 22 sampai 24 Februari 2019. Jawa Tengah diwakili oleh SMA Negeri 3 Semarang, SMP Islam Hidayatullah Semarang, SMA PGRI 2 KAYEN Pati, SMA Negeri 1 Pemalang, SMA Negeri 1 Sukorejo, SMA Negeri 1 Kebumen, SMA Negeri 1 Kudus, dan SMA Kebon Dalem Semarang.

Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Kayen Surata memohon dukungan Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Pati, Bupati dan masyarakat luas di Kabupaten Pati agar SMA PGRI 2 Kayen berjaya kembali di event yang bergengsi ini.

"Semoga tahun 2019 mampu mempertahan predikat Go Internasional yang telah kami sandang selama hampir 7 tahun", harapnya.  (FN /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar