Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Konsisten Jaga Keutuhan NKRI, Wabup Dukung Upaya Ormas Islam Ini

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin membuka bedah buku "Islam Agama Cinta Damai" dan Konferensi ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) ke 1 di Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati pada Rabu (26/2). Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Ketua PC ISNU Kabupaten Pati, Ketua PCNU Kabupaten Pati, dan perwakilan PW ISNU Jawa Tengah. Tak ketinggalan juga perwakilan dari Polres Pati dan Kodim/ 0718 Pati.

Ali Muhtarom Ketua PC ISNU Kabupaten Pati mengatakan, bedah buku ini sebetulnya hasil kerjasama PC ISNU Kabupaten Pati dengan Pemerintah Kabupaten Pati. Ia mengungkapkan alasan dibalik terselenggaranya bedah buku ini. "Banyak anak- anak SMA dan SMK yang terindikasi terkena paham paham radikalisme yang merongrong NKRI dan ini berdasarkan hasil survey dari kami. Maka dari itu, buku ini akan kami bagikan gratis kepada murid SMA dan SMK walaupun tidak semuanya karena keterbatasan biaya," jelasnya.

Wakil Ketua PC NU Kabupaten Pati dr. Khoiron menambahkan bahwa buku saku ini bisa menjadikan wawasan bagi anak- anak SMA dan SMK agar tidak terkontaminasi dengan paham paham yang merongrong NKRI. "Pada akhirnya anak anak nanti di perguruan tinggi tidak terperosok ke dalam paham radikal yang masuk ke perguruan tinggi," tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) memberikan dukungannya pada kegiatan bedah buku kali ini. Ia mengungkapkan, NKRI bisa utuh saat ini karena ada campur tangan dari berbagai pihak, salah satunya dari Nahdlatul Ulama. Menurutnya, Nahdlatul Ulama merupakan ormas yang sangat peduli terhadap keutuhan NKRI.

"Dan saya mengapresiasi teman- teman Nahdlatul Ulama yang sudah menyelenggarakan acara yang sangat bagus, agar keutuhan NKRI tetap terjaga," imbuhnya.

Wabup berharap adanya bedah buku dan konferensi ini dapat menggugah semangat membaca bagi para santri dan pelajar, serta menjadikan ISNU lebih solid dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, guna membawa masyarakat Pati yang rukun dan damai.

Di kesempatan yang sama, Safin tak lupa memberikan tips atau ide agar ISNU bisa mendirikan semacam lembaga keuangan yang bisa meniru BUMDes yang nantinya akan sangat dibutuhkan umat dan warga Nahdlatul Ulama tentunya agar bisa berdikari.

"Mari kita bekerja sama dan mari kita tumbuhkan UMKM, serta ISNU saya harap dapat berpartisipasi dalam pertumbuhan UMKM di Kabupaten Pati ini," pungkasnya. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar