Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Bupati Lantik 148 Kepsek TK, SD, dan SMP

Bupati Pati Haryanto melantik 148 kepala sekolah dari tingkat TK, SD dan SMP di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Sabtu (16/3). Mereka yang dilantik, terdiri atas kepala sekolah TK sebanyak 1 orang, SD sebanyak 139 orang, sedangkan SMP sebanyak 8 orang.

"Pengukuhan ataupun pelantikan, memang suatu kebutuhan yang harus dikerjakan. SKnya memang baru saya tandatangani pagi tadi, dan ternyata saya lihat ada nama teman satu sekolah saya saat SD, bahkan teman sebangku ", ungkap Bupati saat memberikan arahan.

Regulasi atau aturan, menurut Bupati, tidaklah bisa dihindari." Ya meskipun banyak yang enggan menjadi kepala sekolah di tingkat SD. Namun, posisi tersebut tetaplah harus terisi agar sesuai dengan jalannya regulasi yang ada seperti Permendiknas, Perda maupun Perbup " tandasnya.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, pelantikan ini sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan dari koordinator. " Kalau misal usai dikukuhkan ini terjadi komplain atau protes -protes, koordinatornya yang akan saya panggil untuk memberi laporan", jelas Bupati.

Haryanto juga menambahkan, bahwa dikuhkuhkannya para kepala sekolah ini, sudah melalui berbagai pertimbangan yang ada. "Jadi seharusnya tidak terjadi komplain ataupun protes dengan keputusan yang dilaksanakan", tuturnya.

Hari ini dikukuhkan, mengingat bahwa sebentar lagi, menurut Bupati, sekolah akan mulai disibukkan dengan ujian nasional. "Ditempatkan di mana pun harusnya disyukuri, karena mendapat kepercayaan yang mana tidak semua orang mendapatkan ini ", cetusnya.

Adapun yang hadir dalam pelaksaan pelantikan tersebut yakni Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Kepala Disdikbud Pati Winarto, dan Kabid Formasi dan Jabatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kabupaten Pati Saiful Ikmal. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar