Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Hadiri Haul Syeh Jangkung, Bupat Singgung Kewaspadaan Jelang Pesta Demokrasi

Bupati Pati Haryanto tadi malam menghadiri pengajian umum dalam rangka Haul Syeh Jangkung Landoh yang ke-378 di Desa Kayen Kecamatan Kayen.

Dalam sambutannya Haryanto mengajak warga yang hadir untuk terus menghormati dan menghargai para leluhur dan sesepuh. "Karena kalau tidak ada leluhur yang berjuang untuk agama, kita tentu tidak akan bisa seperti sekarang ini", terang Bupati.

Haryanto juga berpesan agar jelang pesta demokrasi, umat Islam tidak mudah terpecah belah. "Terutama saat menggunakan gadget dan media sosial, jangan sampai kita termakan berita hoax yang tidak bertanggung jawab dan dapat memecah belah persatuan umat", tuturnya.

Menjelang pesta demokrasi, Bupati juga menghimbau agar Pileg dan Pilpres jangan sampai menjadikan permusuhan, walaupun sebenarnya  beda pilihan itu wajar. "Kami pun berharap Pilpres dan Pileg nanti bisa berjalan aman tentram dan kondusif", harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Haul Syeh Jangkung Landoh ke-378 Sudarlan melaporkan bahwa pada peringatan kali ini ada beberapa rangkaian acara diantaranya kirab luhur, pengajian dan beberapa acara lainnya.

"Dan puncak peringatannya akan ada pengajian pada malam ini dengan pembicara Ustad Imron Jamil dari Jombang Jawa Timur", pungkasnya. (fn1/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar