Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Lewat Pemilu Fun Run, KPU Pati Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Car Free Day di Alun-alun Pati pada Minggu (7/4) ini, dibarengi event "Pemilu Fun Run" yang digagas oleh KPU Kabupaten Pati. Masyarakat dari berbagai kalangan, turut meramaikan kegiatan untuk menyambut Pemilu Serentak yang kurang dari dua minggu lagi.

Dalam kegiatan ini Bupati Pati Haryanto turut hadir dalam kegiatan tersebut, bersama Wakil Bupati Saiful Arifin dan Forkopimda Kabupaten Pati. Bupati menuturkan, jelang pemilu yang kurang 10 hari lagi, berbagai cara dilakukan KPU agar masyarakat dapat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya.

"Untuk sosialisasi dan menginformasikan kepada masyarakat dengan hiburan seperti ini, juga pentas ketoprak yang terselenggara di Stadion Joyo Kusumo kemarin. Penandatanganan deklarasi pun juga sebagai wujud agar pemilu ini tidak diwarnai dengan isu - isu negatif, hoaks dan informasi yang dapat memecah belah kerukunan", ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, mulai dari pemuda, tokoh masyarakat, pedagang, petani, pengusaha, PNS dan elemen lainnya jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menggunakan hak pilih. Sebab, menurut Bupati satu suara dapat menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan.

"Mari bersama - sama memanfaatkan momen yang baik ini, perbedaan merupakan hal yang biasa. Yang terpenting, agar usai pemilu nanti tetap akur, rukun, damai serta bersama - sama dapat membangun Kabupaten Pati," tegasnya.

Di akhir sambutannya  Haryanto berpesan sekaligus berharap, agar pada pemilu nanti dapat terlaksana dengan menyenangkan, menggembirakan, damai, aman dan sejuk dalam memilih pemimpin Indonesia yang baik dan jujur untuk indonesia 5 tahun kedepan.

Sementara itu Komisioner KPU Kabupaten Pati Imbang Setiawan menyampaikan, dengan digelarnya kegiatan ini, KPU berharap dapat tercipta suasana dalam menyambut pemilu yang menggembirakan bagi masyarakat.

"Melalui event ini juga sebagai himbauan kepada masyarakat, bahwa pemilu kurang 10 hari lagi. Saat itu, masyarakat diberikan kedaulatan mutlak untuk menentukan pilihannya terhadap pemimpin selama 5 tahun kedepan", jelasnya.

Tak hanya lari sehat, dalam kegiatan ini juga diselingi dengan penandatanganan deklarasi pemilu damai. Selain itu, senam zumba, panggung hiburan dan doorprize pun turut meramaikan Pemilu Fun Run demi menghibur masyarakat Pati.

Dalam acara tersebut selain diikuti oleh Bupati Pati, Wakil Bupati Pati, Forkopimda, KPU dan Bawaslu, perwakilan parpol ikut memeriahkan kegiatan yang diawali dengan lari santai ini sejauh kurang lebih 3 Km yang start dan finish di Alun - alun Pati. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar