Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Safin : Ekspektasi Masyarakat Sangat Tinggi, Pelayanan Masyarakat Harus Ditingkatkan

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) hari ini menjadi inspektur upacara peringatan hari otonomi daerah di halaman Kantor Setda Kabupaten Pati. Tema yang diusung kali ini ialah "Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Kreatif dan Inovatif".

Menteri Dalam Negero Tjahjo Kumolo lewat pidato yang dibacakan Wabup, mengatakan bahwa refleksi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah saat ini sangat tinggi, sehingga pelayanan terhadap masyarakat harus selalu ditingkatkan.

Untuk itu, lanjutnya, dalam rangka mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat, pemerintah daerah harus dapat memaksimalkan otonomi daerah. Dirinya menambahkan, perjalanan otonomi daerah paska reformasi telah berjalan lebih baik dan dapat dirasakan masyarakat luas.

"Perkembangan otomoni daerah yang signifikan sudah kita rasakan, namun perlu selalu kita perbaiki untuk mewujudkan pelaksanaan otonomi daerah yg lebih baik lagi, karena muara otonomi daerah adalah terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat", terang Safin.

Ia pun mengajak untuk mengawal otonomi daerah guna meningkatkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat," tandasnya. Lewat pidato yang dibacakan Wabup, Menteri Tjahjo Kumolo juga mendorong munculnya kemandirian dalam mengoptimalkan kemampuan yang ada.

"Karena makna otonomi daerah adalah menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik untuk negeri kita", pungkasnya. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar