Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Safin Ajak Pemuda Untuk Berani Jadi Pengusaha

Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) selaku Ketua Karangtaruna Kabupaten Pati yang berlatar belakang sebagai pengusaha   mendorong anak-anak muda untuk berani terjun menjadi pengusaha.

Wejangan ini disampaikan Wabup kepada anggota karang taruna Kecamatan Margoyoso yang hari ini menjadi peserta  dalam  acara Pelatihan Kepemimpinan Dasar yg dilaksanakan di Aula Kecamatan Margoyoso.

"Pemuda jangan hanya berorientasi menjadi pegawai saja, tetapi jadilah wirausahawan-wirausahawan muda yang berani. Pemuda harus mempunyai semangat pemimpin, Jadilah pengusaha-pengusaha muda yang sukses  karena kelak mungkin pemimpin akan lahir dari kalian-kalian yang hadir di sini", tutur Safin.

Ia pun menambahkan, pemuda harus selalu memberi energi yang positif untuk kemajuan daerahnya "Jangan hanya mengkritik pemerintah saja akan tetapi pemuda juga harus bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan desanya. Kalau memang pemerintahan sudah berjalan dengan baik harus  tetap kita dorong, begitu pun sebaliknya kalau dirasa ada yg kurang sampaikanlah dengan baik. Kuncinya adalah jagalah komunikasi yang baik dengan pemerintah", pesan Wabup.

Pemuda menurut Safin adalah harapan bangsa. "Tanpa ada pemuda, Indonesia tidak akan maju. Nah Karangtaruna sebagai wadah pemuda harus selalu membackup pemerintah mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten sampai pusat dalam menjalankan program-programnya", pungkas Wabup. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar