Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

SOSIALISASI TATA NASKAH DINAS ELEKTRONIK DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PATI

tata 2
 

Dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati adakan sosialisasi tata naskah dinas elektronik di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Pati yang bertempat di Ruang Penjawi Setda Kab. Pati, Selasa(07/05/19). Acara dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono, seluruh kepala dinas OPD se Kabupaten Pati, kabag lingkungan Setda, dan para camat se Kabupaten Pati.

Acara ini bertujuan untuk mengenalkan aplikasi e-layang dimana aplikasi ini sebagai pengganti surat menyurat di lingkungan OPD Kabupaten Pati. Karena di era digital ini dituntut untuk semakin maju dalam teknologi. Tidak hanya itu, dalam pemakaian aplikasi ini kita bisa menghemat waktu, menghemat biaya dan menghemat penggunaan kertas, dan bisa menyimpan kerahasiaan, dan tanda tangan digital yang tidak bisa dipalsu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Indriyanto menyampaikan bahwa aplikasi ini akan di operasikan secara serentak di semua OPD Kabupaten Pati pada bulan oktober 2019.

Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto menuturkan bahwa " kita tidak bisa ketinggalan dengan ilmu teknologi jaman sekarang, jadi kita dituntut untuk tidak diam dan dituntut untuk bergerak mengikuti perkembangan jaman teknologi. Kabupaten Pati ini sudah mengikuti perkembangan jaman terutama Pati Smartcity dimana 125 kota Pati adalah salah satu kota yang menggunkan Smartcity".
Dengan diberlakukannya tata naskah ini di dinas elektronik kita bisa menghemat daya dan waktu. Kita juga selangkah lebih maju, tapi baru empat percobaan yaitu Setda, BKPP, Dinas Kelautan dan Diskominfo Kabupaten Pati. Kita tidak usah menyimpan arsip, tapi tetap ada bukti surat otentik yang disimpan di aplikasi" ujar Bupati.

0 Komentar

    Tambah Komentar