Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Faskes Baru Bermunculan, Bupati Himbau Tak Turunkan Standar Pelayanan Pasien BPJS

Bupati Pati Haryanto mengapresiasi pengembangan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Pati. Bupati tak memungkiri, banyaknya fasilitas kesehatan milik swasta yang ada di Kabupaten Pati, menambah referensi bagi masyarakat untuk memilih pelayanan kesehatan yang terbaik. Hal itu diungkapkan Bupati saat menghadiri tarawih keliling di PMCKu (Pati Medical Center Klinik Ultimate) yang berada di Jalan Diponegoro Pati, Kamis malam (9/5) bersama jajaran Forkopimda dan Kepala OPD.

Pelaksanaan tarling kali ini, rupanya berbarengan dengan Soft Opening PMCKu yang dikembangkan oleh PT KSS (Keluarga Sehat Sejahtera). Pada kesempatan itu, Bupati mendukung pembangunan klinik ini yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat Pati, bukan sekedar untuk internal KSH saja.

"Saya selaku kepala daerah menyambut baik adanya fasilitas ini. Karena ini merupakan karya anak bangsa dan diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Pati yang harus kita syukuri," ujar Bupati.

Bupati menambahkan, dengan adanya fasilitas kesehatan ini akan dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya pasien umum yang tidak menghendaki pelayanan non BPJS kesehatan.

"Mudah-mudahan fasilitas yang ditempatkan di tempat strategis mudah dijangkau nanti bisa memberikan tambahan fasilitas kesehatan bagi masyarakat. Tentunya yang kita harapkan adalah untuk masyarakat ini semakin sehat khususnya masyarakat Kabupaten Pati," imbuh Haryanto.

Tak lupa Bupati berpesan agar pihak penyedia layanan kesehatan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Oleh karena kami harapkan jangan sampai setelah klinik ini menjadi tujuan masyarakat, pelayanannya justru menurun. Sebaliknya kita harapkan ketika masyarakat memilih faskes yang diinginkannya, maka pelayanan disana perlu dikembangkan. Itu yang kita hendaki," tegas Bupati.

Bupati menghimbau dari Soft Opening ini akan secepatnya bisa dilakukan Grand Opening untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat. Ia pun meminta pihak PT KSS tidak hanya mengedepankan layanan bagi pasien non BPJS semata.

"Namun juga harus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat baik yang BPJS atau non BPJS. Keduanya harus dilayani dengan senang hati," harapnya.

Sementara itu Benny Purwanto selaku Direktur utama PT KSS mengatakan diusianya yang ke-13 tahun KSH kembali menghadirkan terobosan baru di bidang kesehatan yaitu PMCKu. Klinik ini dibangun di atas lahan 5.000 m2 dengan luas bangunan 4.500 m2. Ia mengatakan klinik ini menghadirkan konsep modern building yang akan menjadi landmark yang mendukung konsep Pati Smart Sity.

"PMCKu diharapkan dapat menjadi tujuan pelayanan kesehatan masyarakat Pati sekitarnya. Dan terus melakukan inovasi sesuai perkembangan teknologi kesehatan serta kebutuhan layanan kesehatan dengan kualitas pelayanan melebihi harapan Anda," ujar Benny dalam sambutannya. (po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar