Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Bulan Berbagi, Bupati Apresiasi Pihak Swasta yang Peduli Anak Yatim

Rabu (15/4) Bupati Pati Haryanto menghadiri kegiatan santunan anak yatim yang bertempat di Gedung Haji, Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati. Kegiatan santunan kepada 1.000 anak yatim yang tersebar di Kabupaten Pati ini atas prakarsa dari PR Sukun Kudus yang bekerjasama dengan NU Care Lazisnu Pati dan Lazismu Pati.

"Saya selaku kepala daerah menyambut baik prakarsa ini. Kegiatan Ini bukanlah yang pertama kali namun tahun kemarin pun juga telah diselenggarakan," ungkap Bupati mengawali  sambutannya. Dalam kesempatan itu Haryanto juga turut mendoakan agar santunan semacam ini bisa berlangsung secara terus menerus setiap tahunnya.

"Saya mewakili seluruh masyarakat dan anak-anak kami ini, mengucapkan terima kasih yang setulusnya kepada PR Sukun. Karena santunan ini setidaknya mampu meringankan beban kepada anak-anak kami," imbuh Bupati.

Bupati juga memberikan motivasinya kepada anak yatim piatu yang hadir dalam pembagian santunan itu. Ia berharap mereka agar selalu tabah dan kuat dalam menghadapi kehidupan. Bupati juga berpesan agar mereka mensyukuri pemberian ini. Terlebih mendekati Hari Raya Idul Fitri, tentunya banyak masyarakat yang akan peduli dan memberikan bantuan kepada mereka.

"Kegiatan santunan ini saja sebenarnya sudah baik apalagi dilaksanakan saat bulan Ramadhan, otomatis kebaikannya berlipat," ujarnya. Pihaknya berharap, apa yang dilakukan oleh PR Sukun ini mampu menjadi contoh bagi perusahaan lain. "Yang kaya membantu yang miskin, yang mampu membantu yang tidak mampu," tandas Bupati. (po3/PO/Mk)

0 Komentar

    Tambah Komentar