Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

BUPATI HARYANTO SERAHKAN BANTUAN KESEJAHTERAAN KEPADA 13 RIBU GURU TPQ MADIN KABUPATEN PATI TERMASUK DI EKS KAWEDANAN KAYEN

bk1

 

Bupati Pati Haryanto menyerahkan bantuan kesejahteraan guru TPQ Madin, sekolah minggu dan pondok pesantren bertempat di Masjid Baiturrahman Gabus, (21/05).
Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Winarto bersama jajarannya, Camat Gabus, Direktur Bank Jateng, Rohaniwan perwakilan Kemenag, Kepala Masjid Baiturrahman Kayen, ustadz ustadzah TPQ eks kawedanan Kayen yang meliputi Kecamatan Kayen, Sukolilo, Gabus dan Tambakromo.

 

bk3

Untuk bantuan ustadz ustadzah TPQ dan Madin sebesar 750.000 dan untuk pondok pesantren sebesar 1.000.000.

Dalam kesempatan ini Bupati Pati Haryanto menyampaikan arahan, " bahwasannya lokasi di Gabus ini adalah lokasi ketiga setelah di Juwana dan Jakenan. Acara ini sudah berjalan selama tujuh tahun mulai dari tidak pernah ada sampai dengan 200.000 dan untuk kali ini mencapai 750.000. Harapan ke depannya dana bantuan ini bisa bertambah lagi, karena guru pada tahun ini meningkat mencapai 13 ribu orang lebih yang awalnya hanya 12 ribu. Dengan demikian dari tahun ke tahun ini perkembangan paling banyak adalah TPQ karena tahun ini mencapai 9000 sedangkan guru kristen dan guru katolik kurang lebih hanya seratusan", ujar Bupati Pati Haryanto

Bupati Pati Haryanto juga mengucapkan terimakasih atas dibantunya mengelola pendidikan agama di Kabupaten Pati, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Pati memberikan apresiasi untuk para pengajar dan pengasuh pondok pesantren meskipun tak banyak nominalnya diharapkan bisa membantu menyejahterakan Pendidik di TPQ Madin dan Pengasuh Pondok Pesantren.

Dari tiga kawedanan hari ini yang paling banyak yaitu dari Kayen dengan bantuan untuk TPQ sendiri mencapai Rp. 1.336 miliyar, untuk Madin Rp. 536 juta dan totalnya hampir mencapai Rp. 2 miliyar. Jelas Haryanto

Harapan ke depan untuk ustadz dan ustadzah ini agar lebih maju dan lebih semangat lagi, apalagi penyejahteraan ini diserahkan pada waktu bulan ramadhan dan untuk pembagian bantuan penyejahteraan ini segera dibagikan ke masing masing penerima.
Sekalipun nilainya cuma sedikit jangan patah semangat jangan melihat kota yang lainnya, karena Pati termasuk kota penduduk yang sangat padat dengan 1.3 juta penduduk dengan 21 kecamatan.

Harapan Bupati Pati Haryanto untuk tahun depan bisa menaikkan dana bantuan kesejahteraan ini.
 

 

0 Komentar

    Tambah Komentar