Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

PEMKAB PATI GELONTORKAN BANTUAN KESEJAHTERAAN UNTUK 1.220 PENGURUS TEMPAT IBADAH SE EKS KAWEDANAN PATI

takmir

 

Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan dihadiri Camat Pati, Camat Margorejo, Camat Tlogowungu, Camat Gembong, Ketua Takmir masjid dan pengurus mushola, dan pengurus tempat ibadah lain se-eks Kawedanan Pati, Kepala Dispermades Kabupaten Pati, Kepala Desa Se-eks Kawedanan Pati. Selaku Pemerintah Kabupaten Pati memberikan bantuan kesejahteraan desa untuk pengurus tempat ibadah di eks Kawedanan Pati bertempat di Pendopo Kabupaten Pati. Kamis, (23/05).


Kepala Dinas Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Muchtar menyampaikan bahwa Program dari Bupati yang sudah berjalan selama tujuh tahun ini dulunya hanya dengan nominal Rp. 250.000,-. Mulai dari tahun 2013 dari setiap tahun selalu dinaikkan anggarannya sampai menjadi Rp. 600.000,-. Putaran pertama yang diserahkan untuk eks Kawedanan Pati ini mencapai jumlah 1.220 takmir masjid dengan nominal anggaran sebesar Rp. 723.000.000,-.
Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto menyampaikan bahwa, " tujuan diadakan bantuan kesejahteraan ini untuk mempererat tali silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pati. Meskipun kemarin ada yang sudah mendapatkan dana bantuan dari guru tpq dan madin tapi kali ini fungsinya berbeda untuk pengurus tempat ibadah ", ujar Bupati

Selain itu Bupati Pati juga mengatakan bahwa sebenarnya bantuan ini sudah diberikan kepada kepala desa setempat, tetapi Bupati Haryanto ingin mengumpulkan pengurus tempat ibadah hari ini untuk mempererat tali persaudaraan. Bantuan ini harus diserahkan sebelum lebaran agar bisa dijadikan sebagai THR.
" Meskipun nominalnya sedikit, semoga bisa membantu kesejahteraan dan menjadi berkah untuk kepengurusan takmir dan bisa menjadi sumbangsih sesama, " ujar Bupati Pati Haryanto.
Dalam sambutannya, Bupati Haryanto juga menghimbau agar masyarakat tidak ikut ribut seperti kejadian rusuh di Kota Jakarta.

0 Komentar

    Tambah Komentar