Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

IMG_0632Bertempat di Halaman Setda Kabupaten Pati pada sabtu (1/6/2019) telah diselenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diikuti oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Pati, OPD dan segenap ormas . 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Haryanto, dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Plt.Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) , mengatakan bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa  yang digali oleh para "pendiri bangsa" merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum  secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi ke-Indonesiaan baik sebagai bangsa maupun  sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

IMG_0654Berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, tolerensi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional  dalam wadah dan  " Bhinneka Tunggal Ika".

Lebih lanjut ditegaskan, melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten  merealisasikan Pancasila  sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan  seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatatan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila. 

0 Komentar

    Tambah Komentar