Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Cek Kesiapan Pengamanan Jelang Lebaran, Bupati Monitoring di Empat Pospam

Bupati Pati Haryanto beserta seluruh Forkompimda Kabupaten Pati, OPD terkait dan Jasa Raharja, Sabtu malam (1/6), mengadakan monitoring di beberapa Pos Pengamanan (Pospam). Empat titik yang menjadi tujuan monitoring, yakni Pospam di Dua Kelinci, Pospam GOR Puri Pati, Pospam Widorokandang Jalan Raya Pati - Juwana, dan terakhir di Terminal Kembang Joyo Pati.

"Tujuan monitoring ini, untuk mengecek kesiapan pos pengamanan lebaran, khususnya terkait pengamanan arus mudik kali ini", terang Bupati. Setelah melakukan monitoring dan pengecekan, menurut Bupati, rata - rata sudah baik dan siap.

"Semoga semua Pospam yang ada dapat mengakomodir para pemudik yang singgah untuk melepas lelah dan beristirahat", ungkapnya. Haryanto menambahkan tujuan adanya Pospam adalah sebagai fasilitas bagi para pemudik yang ingin singgah, istirahat kemudian melanjutkan perjalanan kembali dengan nyaman.

"Dengan begitu mereka dapat menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain ketika di jalan. Harapannya, tentu saja agar para pemudik bisa mendapatkan kenyamanan saat singgah di pos. Sebab, di pos kan juga telah disediakan fasilitas seperti air minum dan tensimeter", jelasnya.

Sementara itu Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto membenarkan bahwa saat ini pihaknya memang sedang melaksanakan operasi Ketupat Candi 2019. "Ada 10 pos yang kita tempatkan dan kita sediakan. Tujuannya adalah, untuk menjamin keamanan dari pada pemudik itu sendiri", ungkapnya.

Di samping itu, Kapolres menambahkan, bahwa bentuk persiapan jajaran Polres Pati ini semata - mata agar para pemudik mendapatkan kondisi aman, tentram tanpa adanya gangguan di perjalanan. "Terkait kerawanan atas tindakan kriminal, kita sudah mapping atau memetakan bahwa selama operasi ketupat candi ini, mulai dari laka lantas hingga kriminalitas telah jauh menurun dari tahun - tahun sebelumnya", tegasnya.Pihaknya menyebut, semua ini dapat tercipta atas kerjasama bersama dengan dinas - dinas terkait. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar