Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Apel Pasca Cuti Bersama, Bupati Singgung Perolehan Opini WTP

Senin (10/6) Bupati Pati Haryanto memimpin apel pagi pasca libur cuti bersama Idul Fitri di halaman Setda Kabupaten Pati. Apel pagi diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, dan DPMPTSP. Mulai dari Wakil Bupati,

Sekda, para Asisten, Staf Ahli, Sekretaris Dewan serta Kepala DPMPTSP dan para Kabag di lingkungan Setda Pati turut mengikuti jalannya apel pagi yang dimulai tepat pukul 07.15 WIB.

Usai menerima laporan kehadiran peserta apel, Bupati Pati menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN yang hadir mengikuti apel dan masuk kerja sesuai ketentuan. Bupati menyayangkan bila masih ada ASN yang izin tanpa keterangan di hari pertama pasca libur panjang.

"Sehingga jangan berlarut-larut dalam cuti lebaran karena sudah dikasih waktu untuk cuti lebaran yang panjang dan menurut saya sudah cukup lama dan sudah cukup untuk silaturahmi," tegasnya.

Di kesempatan itu, Bupati Pati juga menyinggung tentang keberhasilan Kabupaten Pati dalam mempertahankan opini WTP hasil pemeriksaan BPK dari laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2018. Bupati juga menegaskan bahwa opini WTP yang diraih untuk ke empat kalinya ini, benar-benar diperoleh karena kemampuan pengelolaan keuangan dan aset yang baik, serta bukan hadiah dari BPK.

"Jadi semua adalah mengacu kepada mekanisme sehingga kita menjadi rujukan di beberapa daerah, karena keberhasilan kita mempertahankan opini WTP," ujarnya.

Bupati berpesan agar seluruh aparatur di jajarannya senantiasa menjadi teladan yang baik bagi lingkungan. Mulai dari lingkungan keluarga hingga masyarakat luas. Sehingga, upaya peningkatan kesejahteraan yang diberikan pemerintah pusat sebanding dengan pencapaian pelayanan publik yang dihasilkan.

"Setiap pegawai negeri harus menjadi contoh di lingkungannya masing-masing untuk menyongsong berbagai perubahan tersebut," tandas Bupati.

Usai memimpin apel, Bupati Pati bersama Wakil Bupati, berkesempatan melakukan tradisi salam- salaman dengan para aparatur di lingkungan Setda, Setwan dan DPMPTSP, dilanjutkan dengan menghadiri halal bihalal dengan Gubernur Jawa Tengah bersama para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Pati. (po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar