Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Hadiri Pelantikan PCNU Pati, Bupati Harapkan Sinergitas Ormas dan Pemkab Pati

Pelantikan dan musyawarah kerja PCNU PATI masa khidmat 2019 - 2024 dilaksanakan di gedung IPMAFA Purworejo - Margoyoso, Minggu (7/7).

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar NahdlatuI Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj MA. turut hadir untuk melantik langsung kepengurusan PCNU Pati. Begitu juga Bupati Pati, Wakapolres Pati, perwakilan Kodim 0718/Pati, beserta ketua PCNU Jawa Tengah, KH Aniq Muhamadun dan pengurus NU beserta seluruh badan otonominya, ikut memberikan selamat kepada kepengurusan yang baru.

Dalam sambutannya Bupati Haryanto menyampaikan, tidak meragukan lagi kiprah ketua PCNU Pati Yusuf Hasyim yang terpilih sebagai Ketua Tanfiziyah. Menurut Bupati, rekam jejak Yusuf Hasyim yang pernah menjabat posisi sekretaris di kepengurusan sebelumnya, sudah tentu akan membawa dampak positif bagi organisasi. Untuk itu ia berharap agar kepengurusan kali ini lebih maksimal dibanding  sebelumnya. "Semoga kita bisa bersinergi baik dengan pemerintah maupun dengan ormas yang ada di Kabupaten Pati.

Di kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan selamat, atas pelantikan istri Yusuf Hasyim, Asmonah sebagai Ketua Fatayat NU Cabang Pati. "Semoga anugerah berdua ini bisa bermanfaat bagi kemajuan Pati khususnya maupun bangsa Indonesia pada umumnya," ucap Bupati.

Tak lupa Bupati menyambut kedatangan Ketua PBNU Said Aqil Siraj yang melantik kepengurusan PCNU Pati. "Satu anugerah lagi pada pelantikan ini, Bapak Said Aqil Siraj bisa hadir dan melantik sendiri. Semoga ini bisa menjadi motivasi tersendiri buat kemajuan umat Islam maupun untuk kebaikan Kabupaten Pati," pungkasnya.

Keputusan rapat pengurus harian Syuriah dan Tafidziyah PBNU mengesahkan pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pati Masa Khidmat  2019-2024 .

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar NahdlatuI Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj MA.  melantik langsung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kab Pati masa khidmat 2019 - 2024. Semua unsur kepengurusan PCNU Pati (Mustasyar, Syuriah, A"wan, Tanfidziyah) dilantik. Selain sebagai tamu undangan Bupati Haryanto juga ikut serta dilantik karena tercatat dalam susunan pengurus PCNU Pati masa khidmat 2019-2024 dari unsur Mustasyar.

Sementara itu, untuk tanfidziyah terpilih antara lain ketua : Yusuf Hasyim, S.Ag. M.Si, Sekretaris : Maskan, S.Pd.I dan Bendahara : KH. Dr. Ahmaf Badawi, Lc, M.Ag. (po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar