Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Lagi, Bupati Serahkan Bantuan Pendidikan dari Baznas

Bupati Pati Haryanto hari ini menghadiri acara Penyerahan Bantuan Dana Pendidikan Baznas Kabupaten Pati tahun 2019 di SMPN 1 Kayen. Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kayen, Polsek Kayen, Danramil  Kayen dan Baznas Pati.

Bupati Pati Haryanto mengatakan tujuan Baznas memang untuk menampung zakat maupun infak dari ASN. Dalam realisasinya, lanjut Haryanto, dana yang telah terkumpul tersebut akan disalurkan untuk kepentingan sosial.

"Dana yang disalurkan untuk kepentingan sosial dari sebelum ramadhan hingga saat ini saja jumlahnya sudah banyak. Untuk fakir miskin saja kemarin mencapai Rp 250 juta, sedangkan bulan sebelumnya dana produktif atau usaha sebesar Rp 300 juta, begitu juga dengan beasiswa", jelas Bupati. Sehingga pada hari ini, lanjut Bupati, dana pendidikan disalurkan  sebagai wujud perhatian dan bantuan untuk meringankan biaya pendidikan.

Tak lupa Haryanto berpesan agar apabila para penerima bantuan telah mendapat dana tersebut, ia  berharap agar dapat digunakan sebaik - baiknya. "Per anak mendapat Rp 400 ribu. Saya tadi berpesan agar dana tersebut digunakan untuk membeli buku ataupun kepentingan pendidikan yang lainnya", imbuhnya.

Meski anak - anak tersebut dipilih sekolah untuk mendapat bantuan, namun Bupati berharap para penerimanya tidak berkecil hati. "Yang terpenting tetap semangat dan jangan berkecil hati fokus belajar terus. Jangan pikirkan hal yang lain kecuali sekolah dan yang terpenting adalah kalian semua harus mempunyai cita - cita. Orang tua bekerja keras demi anaknya bisa sekolah. Sebab orang tua berharap jangan sampai anak - anaknya meniru orang tuanya", tutur Bupati.

Sementara itu, Ketua Baznas Imam Zarkasi mengatakan bahwa hari ini merupakan penyerahan dana bantuan yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan untuk eks Kawedanan Juwana dan Jakenan. "Untuk hari ini yang mendapat bantuan ialah kecamatan Kayen sebanyak 15 sekolah, Kecamatan Tambakromo sebanyak 9 sekolah, kecamatan Gabus sebanyak 7 sekolah dan paling banyak adalah kecamatan Sukolilo sebanyak 12 sekolah", lanjutnya. Jadi total keseluruhan adalah  43 sekolah yang mana masing - masing sekolah diwakili 5 orang anak. (fn3/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar