Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

WABUP SAFIN PIMPIN UPACARA HARI JADI PROVINSI JAWA TENGAH KE- 69

JATENG

Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke-69 Tahun 2019 berlangsung pada kamis (15/8), di halaman Kantor Setda Kabupaten Pati. Wakil Bupati Saiful Arifin bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara dihadiri pula jajaran forkopimda bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh OPD Kabupaten Pati.

Wakil Bupati Saiful Arifin sebelum membacakan sambutan gubernur, ia membacakan surat pendek dari Fajar Jaka Surya salah satu siswa baru di SMKN Jawa Tengah. Dalam surat yang ditulisnya menggunakan bahasa Jawa mengucapkan terimakasih langsung pada Pak Ganjar. " Karena saya diterima sekolah di sini dan semuanya gratis. Seragam, tas, alat tulis, tempat tinggal dan makan semua gratis ", ujarnya. 


Melanjutkan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berbeda dari sambutan biasanya,  yakni  curhatan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenai kepemimpinan nya di Jawa Tengah ini.

Dalam sambutan Ganjar Pranowo akan mewujudkan keinginan Fajar untuk mendirikan sekolah yang sama seperti SMKN Jateng mungkin tidak langsung di 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah mungkin hanya dicoba 5 Kabupaten terlebih dahulu seterusnya bisa meningkat ke Kabupaten lainnya. " Upaya untuk mewujudkan pendidikan yang layak untuk putra-putri keluarga kurang mampu harus kita mulai dari sekarang " ujarnya.

Mulai tahun 2020 gubernur akan mencoba mulai menggratiskan pendidikan di Jawa Tengah bagi siswa miskin yang duduk di SMA/SMK/SLB. Gubernur sudah menyediakan dana Rp.  1 Triliyun lebih untuk program ini, untuk memastikan agar semua siswa siswi miskin di sekolah tidak ditarik biaya pendidikan.


Di hari ulang tahun Provinsi Jawa Tengah yang ke - 69 inipun masih ada satu PR yang ingin dilakukan oleh gubernur yakni menjaga kebhinekaan,  dan gubernur juga berpesan agar tidak ada kalimat "saling memangsa atau saling menjatuhkan" diakhir sambutan.

0 Komentar

    Tambah Komentar