Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

PEDULI PENDIDIKAN ANAK , BUPATI DAN GNOTA SERAHKAN BANTUAN PADA 205 ANAK

gnota

Bupati Haryanto menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan Kepada Anak Asuh di Wilayah Kabupaten Pati Tahun 2019 dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh Kabupaten Pati yang berlangsung di pendopo kabupaten, rabu,21/08/2019.


Acara dihadiri sekitar 300 orang tamu undangan diantaranya Dandim 0718/Pati Arief Darmawan, Kapolres Pati diwakili Waka Polres Kompol  M. Ifan Hariyat, Kejaksaan Negeri Pati, Ketua Pengadilan Negeri Pati, Sekretaris Daerah Suharyono, Anggota  DPRD Kabupateb Pati, Sri Endah Wahyuningati, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pati, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pati, Ketua LGN - OTA Kabupaten Pati, Ibu Musus Haryanto.


Penyerahan bantuan ini diberikan kepada siswa-siswi SD, SMP, SMA se-kabupaten Pati,  dengan jumlah untuk jenjang SD Rp 300 ribu, jenjang SMP Rp. 400 ribu, jenjang SMA Rp.  600 ribu dengan total 205 anak.

GNOTA1
Diawal sambutannya, Bupati Pati Haryanto, mengucapkan selamat datang semua hadirin dalam acara GNOTA ( Gerakan Nasional Orang Tua Asuh). "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Pati, dan tidak kali ini saja tapi sudah berlangsung lama, Saya berharap jangan dilihat dari nilainya tetapi bentuk kepedulian Pemkab Pati bekerja sama dengan Baznas kepada anak didik yang kurang mampu," ujar bupati.


Dengan adanya bantuan ini dharapkan bisa meringankan dan membantu orang tua keluarga tidak mampu agar anaknya tetap bisa sekolah serta untuk memberikan motivasi belajar bagi anak.


"Guru dan orang tua agar juga ikut mendukung supaya anak-anak tetap bisa belajar. Selain kegiatan hari ini dalam waktu dekat Pemkab Pati juga akan memberikan bantuan kepada anak yang berprestasi sebanyak 850 anak, baik SD dan SMP, bagi anak SD senilai 1 juta sedangkan SMP 1,5 juta ", terang bupati.
Diakhir sambutannya, bupati mengucapkan terima kasih atas peran serta GNOTA yang menjadi pelopor bentuk kepedulian kepada anak yang kurang mampu dalam bidang pendidikan agar bisa melanjutkan sekolah.

GNOTA 2

0 Komentar

    Tambah Komentar