Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

PERINGATI HARI JADI POLWAN, KAPOLRES PATI SINGGUNG BERITA HOAX YANG TERSEBAR DI MEDIA SOSIAL

polwan2

 

Tasyakuran dalam rangka Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-71 diadakan di Polres Pati pada Jumat (5/9). Acara ini dibuka dengan senam bersama dan gerakan tari bersama yang diisi oleh para polwan dan ibu-ibu bhayangkari Polres Pati.


Acara tasyakuran turut dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto beserta istri , Dandim Kodim Pati, Arief Darmawan, ketua dan para anggota ibu bhayangkari, serta anak-anak dari Papua yang sedang menjalani pendidikan di Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Ariyanto menyampaikan raya syukur dan terimakasih atas kegiatan ini demi merajuk kebhinekaan serta merajuk kebangsaan. Jon Wesly juga menyinggung tentang berita kisruh Papua beberapa pekan lalu dan akan menjamin keamanan orang-orang Papua di Kabupaten Pati agar tidak ada oknum yang menggangu kestabilisan serta menjaga keragaman budaya di Kabupaten Pati.

Selain itu, Kapolres Pati tersebut juga menyinggung penyebaran berita hoax (palsu) yang mudah tersebar dan mudah dipercaya oleh masyarakat. Menurut Jon Wesly, banyak berita menyesatkan yang mudah sekali diterima oleh masyarakat tanpa disaring dulu kebenarannya.


Hal ini tentunya meresahkan, terlebih berita yang tersebar luas dimana tidak sesuai dengan faktanya. Terlebih dengan adanya media sosial yang semakin berkembang membuat berita juga mudah tersebar tanpa tahu kebenarannya.


“Tidak ada perbedaan gender terhadap polwan dan polisi dalam pelaksanaan tugas.  Dan harapannya para polwan bisa terus memberikan energi terhadap Kepolisian Republik Indonesia, semakin berjaya dan dapat mengabdi dengan baik terhadap bangsa dan negara” tutup Kapolres Pati.

0 Komentar

    Tambah Komentar