Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Safin : FASI Ingatkan Anak Pada Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), hari ini, berkesempatan menghadiri acara Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-7, TPQ se-Kabupaten Pati. Kali ini yang berkesempatan menjadi tuan rumah dia acara itu ialah Ponpes Yanbu"ul Qur"an Desa Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa.

Wabup Saiful Arifin mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini sebagai pengingat, khususnya bagi anak-anak, tentang Al-Qur"an sebagai pedoman hidup dan sumber ilmu pengetahuan umat Islam.

"Dalam festival ini, tidak hanya mengejar kejuaraannya saja, namun anak-anak diharapkan menjadi lebih gemar membaca, sehingga mudah mendapatkan pengetahuan. Dan pada akhirnya menjadi pribadi yang lebih islami", ujarnya saat memberikan arahan.

Selain itu, lanjut Saiful Arifin, dengan adanya festival ini, anak - anak diharapkan menjadi lebih bergairah dalam berkompetisi, berlomba serta meningkatkan ketaatan dari ilmu yang dipelajarinya. "FASI juga sebagai sarana sosialisasi kepada anak - anak dalam membiasakan diri untuk berkompetisi secara fair dan sportif", pesan Safin.

Hal ini, imbuh Wabup, tentu saja dapat merangsang mereka untuk berdaya saing di setiap kesempatan. "Dan yang terpenting bahwa FASI ini juga sebagai ajang mengekspresikan kepribadian anak sebagai anak Indonesia yang solih dan sholihah. Anak Indonesia yang menjadi dambaan orang tua, bangsa dan negara", tegasnya.

Ia pun berpesan pada semua peserta yang hadir agar jangan hanya mengejar kemenangan saja. Melainkan, menjadikan acara ini untuk memperkokoh jaringan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah semua komponen anak bangsa.

"Saya berharap dengan digelarnya acara ini, Kabupaten Pati memiliki basis generasi muda yang berkualitas baik dari segi ilmu pengetahuan serta dari segi iman dan taqwa. Memang sudah seyogyanya anak - anak ini, dilandasi dengan dasar keilmuan dan akhlaq yang baik", tutur Safin.

Sementara itu, Ketua Panitia FASI, Slamet menyampaikan, FASI yang ke-7 ini, diawali dengan kompetisi tingkat kecamatan oleh Badan Koordinasi (Badko) TPQ tingkat kecamatan.

"Hasilnya ialah berkumpulnya para peserta FASI sebanyak 786 anak yang akan berkompetisi memperebutkan juara tingkat Kabupaten yang kemudian juara satunya mengikuti lomba tingkat provinsi", jelas Slamet.

"Ada sebanyak 17 cabang lomba, yang diikuti dari tingkat Taman Kanak-Kanak Qur"an (TKQ), Taman Pendidikan Qur"an (TPQ) dan Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA).

 Kami mengucapkan terima kasih pada segenap Ustad dan ustadzah yang telah berpartisipasi aktif mengikuti FASI tingkat Kabupaten Pati", ucapnya. Ia juga bersyukur bahwa FASI ke-7 ini, diikuti oleh 21 kecamatan se-Kabupaten Pati. (fn1/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar