Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

PEMKAB PATI HARAPKAN E-LAYANG BISA MERUBAH PROSES TATA NASKAH DINAS DARI KONVENSIONAL BERALIH KE MEDIA ELEKTRONIK

e layang
 

Sosialisasi bimtek e-layang berlangsung di Ruang Kembang Joyo, Kantor Kabupaten Pati pada Selasa pagi tadi (10/9). Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Bidang E-Government Diskominfo, Seluruh Kepala OPD Kabupaten Pati dan Para Camat Se-kabupaten Pati.
IMG_8943

Dalam sosialisasi ini, Luky Kepala Bidang E-Government menyampaikan bahwa e-layang ini ditujukan guna mempermudah proses tata naskah dinas yang semula berlangsung secara konvensional agar dapat mulai beralih ke media elektronik.

Meski demikian, kendala bisa saja terjadi baik dari segi teknis maupun non teknis, seperti kesiapan SDM, infrastruktur, paradigma, hingga birokrasi. Saat ini sisi SDM sudah dicoba untuk disiapkan dari SDM bimtek.

Terkait dengan resistensi, hal tersebut juga dapat menjadi tantangan terutama untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN), yang mungkin kurang dari segi kemampuan teknologi dan budaya organisasi yang susah diubah.

Namun dengan sosialisasi, edukasi, serta arahan pimpinan diharapkan dapat meminimalisisr kendala-kendala yang ada selama proses ini.

“sejauh ini perkiraan persiapan sudah mencapai kurang lebih 75%. Tinggal 25% diisi bimtek. Jika bimtek selesai, sudah bisa disiapkan semuanya. Untuk bimtek sendiri diadakan pada 1 Oktober nanti” tutup Luky.

0 Komentar

    Tambah Komentar