Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Kabupaten Pati Kembali Raih Wahana Tata Nugraha

Kabupaten Pati kembali meraih Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Kabar gembira ini diungkapkan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) usai menghadiri pemberian penghargaan WTN di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (15/9).

Menurut Safin, penghargaan ini diberikan bagi pemerintah ‎provinsi, kabupaten, dan operator transportasi yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik. Penilaian dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepolisan dan juga para pakar. Setelah dilakukan input data untuk menganalisis terhadap indikator penilaian, dan survei, terpilihlah sejumlah Kabupaten/Kota yang berhak mendapatkan penghargaan WTN.

Safin berharap, penghargaan ini‎ akan semakin mendorong Pemkab untuk meningkatkan kualitas pelayanan transportasi. "Semoga Pemkab dan Polres Pati kian terpacu untuk meningkatkan kualitas layanan, terutama menyangkut masalah lalu lintas dan sarana prasarana pendukung  keselamatan dan kenyamanan berlulintas," ujar Safin yang hadir bersama Kapolres Pati, Kepala Dishub Pati, dan Kabid Angkutan dan Teknik Sarana ( ATS ) Dishub Pati.

Menurut Wabup, capaian ini tak lepas dari dukungan semua pihak mulai dari Forkompimda, para pemangku kepentingan bidang perhubungan di Kabupaten Pati, jajaran Pemkab, dan juga segenap masyarakat pengguna layanan. "Ini keberhasilan kita bersama karenanya saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Pemkab hingga dapat kembali meraih penghargaan ini", ujarnya.

Saat diwawancarai melalui telepon genggamnya, Kabid ATS Dishub Pati Eko Budi Santosa mengungkapkan bahwa sejak awal keikutsertaannya, Kabupaten Pati telah mendapatkan WTN sebanyak empat kali. Beberapa tahun terakhir memang dari pihak penyelenggara penilaian WTN vakum hingga sempat muncul wacana akan digelar dua tahun sekali.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang hadir pada acara penyerahan penghargaan tersebut menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo dan meminta segenap jajaran pemerintah daerah untuk lebih bersemangat mengelola transportasi. "Jangan lupa Pemda juga diminta kolaborasi dengan operator dan pemerintah pusat", ujar Menteri Perhubungan. (FN/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar