Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Hadiri Kejuaraan Karate Pelajar, Safin Tekankan Pentingnya Sportivitas Atlet Muda

Wakil Bupati Saiful Arifin menghadiri Pembukaan Kejuaraan Karate Pelajar Kabupaten Pati Bupati Cup tahun 2019 di GOR Pesantenan, Sabtu (21/9). Turut hadir perwakilan dari Dinporapar , KONI dan seluruh jajaran panitia & pengurus Forki Kabupaten Pati.

Wakil Bupati Saiful Arifin mengatakan Kabupaten Pati dari kejuaraan ini bisa mendapatkan bibit-bibit yang tentunya bisa dipertandingkan di tingkat yang lebih tinggi lagi baik itu di Porprov maupun di tingkat nasional. Ia melihat dan mengikuti cabang olahraga karate ini adalah salah satu yang patut dibanggakan oleh Kabupaten Pati.

"Mari kita jaga terus dengan adanya pembinaan kontingen ini untuk mendapatkan bibit-bibit muda. Kompetensi ini bisa memberikan satu gambaran, prestasi dan tentunya saya titip kepada wasit dinilai dengan sebaik-baiknya dan sportif," ujar Safin.

Safin mengungkapkan, pembinaan atlet- atlet muda bisa dilakukan dengan mendorong mereka berprestasi ini tanpa adanya intervensi dengan titip-titipan. Menurutnya dalam olahraga penting untuk melatih sportivitas para atlet muda. Ia meyakini suatu negara yang berprestasi dalam olahraga pasti negara itu hebat pula.

"Itu yang perlu kita pegang pula, untuk mendidik anak-anak dengan kejujuran, sportivitas dan berusaha keras agar mendapatkan prestasi yang lebih baik," tegas Wabup.

Untuk itu ia berpesan pada pengurus karate, Dinporapar dan KONI agar membuat Pati menjadi bangga dengan prestasi olahraga. Saiful Arifin juga mengajak untuk mencari bibit-bibit unggul agar bisa berlaga di Porprov tahun 2022. "Dengan menjadikan atlet-atlet di tingkat pelajar ini tentunya bisa mendapatkan hasil dan mendapatkan juara-juara yang layak dan bisa di pertandingan di tingkat yang lebih tinggi," tegasnya.

Sementara itu Aris Ketua panitia mengatakan peserta adalah karateka pelajar dari sekolah se Kabupaten Pati dari taman kanak-kanak, SD/Madrasah, SMP, SMA/ Madrasah Aliyah dan SMK dengan jumlah peserta 247 dari 39 kontingen. "Kejuaraan Ini mempertandingkan kata perorangan putra putri ,kata beregu putra putri dan komite perorangan putra putri," jelasnya. (po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar