Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Gadingrejo Juwana Wakili Kabupaten Pati di Lomba LBS tingkat Provinsi

Desa Gadingrejo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati berhasil menjadi nominasi Lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019. Tim penilai dari Provinsi Jateng datang ke Kabupaten Pati pada Rabu (2/10) dan diterima langsung oleh Sekda Pati Suharyono beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati Musus Indarnani Haryanto.

Sekda Pati Suharyono saat sambutannya  mengatakan bahwa lomba bersih sehat ini sangat berhubungan langsung dengan kebersihan sanitasi dan juga sampah. Secara umum untuk pengelolaan sampah di Kabupaten Pati sudah baik.

Dihadapan tim penilai Suharyono pun menginformasikan bahwa Kabupaten Pati telah meraih Adipura selama 12 kali berturut turut dan tahun 2016 mendapatkan Adipura kencana.

"Dan yang akan dinilai adalah desa Gading Rejo Kecamatan Juwana yang tidak jauh dari Pati.  Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pati mengucapkan terimakasih atas kedatangan ibu dan bapak dewan juri lomba ini dan kami harapkan Pati bisa juara," terangnya.

Sementara itu Ibu Musus Haryanto selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati memaparkan kondisi Kabupaten Pati kepada tim juri dari Provinsi Jawa Tengah. Istri Bupati Pati ini juga berharap Kabupaten Pati bisa menjadi juara.

"Karena kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk berbenah dan berusaha memperbaiki kekurangan yang ada," harapnya.

Sementara itu Elly Sugandini dari Pokja IV PKK Provinsi Jateng selaku ketua tim penilai lomba bersih dan sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah saat sambutannya mengucapkan selamat kepada desa Gadingrejo yang berhasil menjadi nominasi di tingkat provinsi.

"Kami sudah menerima laporan profil kegiatan pelaksanaan sudah kami terima dan sudah dilaksanakan verifikasi administrasi. Oleh karena itu kami datang ke sini untuk melihat langsung kondisi di lapangan apakah sesuai dengan yang dilaporkan," jelasnya.

Tim yang hadir dalam penilaian ini diantaranya Wenang Triatmo dari Dinas Kesehatan, Istiningrum dari DP3AP2KB dan Mila Rusanti dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah. Setelah melakukan sambutan dan paparan, Ketua TP PKK dan tim juri kemudian menuju Desa Gadingrejo untuk melakukan tinjauan lapangan dan penilaian langsung. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar