Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Berbagai Komunitas Didorong Untuk Beri Kemanfaatan Bagi Kabupaten Pati

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bersama sekitar 77 komunitas yang ada di Kabupaten Pati, Jumat malam (4/10) berkumpul di kedai Emperan Toko (Perko), kota Pati.

Komunitas yang hadir dalam acara bernuansa santai tersebut berasal dari komunitas mobil, motor, santri, karang taruna, komunitas sosial, sepeda, keris dan masih banyak lagi.

"Dengan banyaknya komunitas seperti ini semoga selalu memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi Kabupaten Pati. Selain itu, dengan banyaknya hobi di tiap komunitas, semoga dapat saling memberi saran maupun masukan satu sama lain", ujar Saiful Arifin saat menyampaikan sambutannya.

Ia pun menuturkan, membentuk sebuah komunitas bukanlah untuk menjadi yang terbaik dan terhebat. Namun adanya perbedaan di masing-masing komunitas, menurut Safin, berguna untuk saling memberi ide dan bisa saling melengkapi.

"Harus selalu memberikan manfaat. Walaupun kita sedang senang, happy-happy, saya berpesan, wajib hukumnya komunitas yang ada di Kabupaten Pati ini, menolak dan menjauhi narkoba", imbaunya.

Saiful Arifin menambahkan bahwa mulai dari Pemkab, kepolisian, TNI dan unsur terkait selalu berupaya menjaga Kabupaten Pati ini agar tetap aman, nyaman dan kondusif, serta selalu menjaga komunikasi non formal seperti acara lintas komunitas seperti ini.

"Apabila ada permasalahan, bisa di musyawarahkan dan didiskusikan melalui wadah seperti ini. Yang terpenting kita semua harus selalu berkontribusi dalam kebaikan untuk Kabupaten Pati", ujarnya.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Kapolres Pati dan Danramil Pati tersebut, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama kerukunan  lintas komunitas oleh perwakilan dari tiap komunitas yang hadir. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar