Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Bupati : TNI Kebanggaan Masyarakat

Bupati Pati Haryanto, Senin (7/10) malam menghadiri pagelaran wayang kulit dalam rangka HUT TNI Ke - 74 di Halaman Makodim 0718 Pati. Acara yang mengusung tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat" tersebut, menghadirkan Ki Dalang Sigit Ariyanto S.Sn, dengan lakon Banjaran Krokosono.

Pagelaran ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Sekda, serta Forkopinda Kabupaten Pati. "TNI adalah kebanggaan masyarakat Indonesia", ucap Bupati dalam sambutannya.

Ia pun berharap semoga dengan HUT yg ke-74 ini TNI semakin jaya, semakin dicintai oleh masyarakat dan semakin bisa mempersatukan NKRI.

"Tanpa TNI bersama dengan rakyat kita tidak akan kuat, karena selama ini TNI dan polri sudah sering bekerja bersama-sama rakyat. Banyak bukti nyatanya misalnya yang baru saja dilaksanakan yaitu TMMD manunggal sengkunyung tahap III tahun 2019 yang kesemuanya adalah untuk rakyat", jelasnya.

Menurut Bupati, sebuah kekuatan luar biasa ialah manakala masyarakat bersatu bersama TNI dan Polri. "Klo semua bersatu, menurut saya sekalipun diisukan pecah atau ada upaya dipecahbelah sekalipun, saya rasa akan sulit", imbuhnya.

Bukti  TNI disengkunyung oleh masyarakat, lanjut Bupati, adalah banyaknya masyarakat yang hadir dalam pagelaran wayang tersebut.

"Bukan hanya dari pemerintah daerah saja akan tetapi banyak dari kepala desa, Polri, tokoh masyarakat, ormas dan masyarakat umum yang ikut hadir", imbuhnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Dandim 0718 Pati Letkol Arm. Arif Darmawan S.Sos mengucapkan terima kasih kepada pemerintah  daerah yang mendukung pagelaran wayang kulit dalam rangka HUT TNI ke-74.

"HUT TNI ke-74  dengan tema-nya TNI profesional kebanggaan rakyat semoga dapat terwujud. Prajurit Kodim Pati beserta jajaranya  harus bisa bersatu dengan rakyat", harapnya.

Dandim menyampaikan juga masih ada satu rangkaian kegiatan lagi yaitu pada tanggal 22 sampai dengan  23 Oktober akan kegiatan operasi bibir sumbing. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar