Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

PAGELARAN WAYANG KULIT MERIAHKAN HUT TNI DI KODIM 0718 PATI

hut tni

Senin tanggal 7 Oktober 2019 pukul 21.00 Wib di Halaman Makodim 0718 Pati dilaksanakan Pagelaran wayang kulit dalam rangka HUT TNI Ke - 74 dengan tema TNI Profesional kebanggaan Rakyat bersama Ki Dalang Sigit Ariyanto dari Rembang.

Pagelaran wayang kulit dihadiri Bupati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin , Sekda Suharyono, Forkopimda, Kepala UPD Kabupaten Pati, Dinas Instansi terkait, dan Jajaran muspika se-Kabupaten Pati.

Dalam sambutan Dandim 0718 Pati Arief Darmawan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang mendukung pagelaran wayang kulit ini dalam rangka HUT TNI ke-74 dan terimakasih juga kepada seluruh pihak-pihak yang telah membantu dukungan moril dalam rangka menyambut dan memperingati HUT TNI dan sehingga acara demi acara bisa terselengara dengan baik.

HUT TNI ke 74 dengan temanya TNI profesional kebanggaan rakyat semoga dapat terwujud, prajurit kodim Pati beserta jajaranya harus bisa bersatu dengan rakyat itu yang saya harapkan.

Dandim menyampaikan juga masih ada 1 rangkaian kegiatan lagi yaitu pada tanggal 22 sampai dengan 23 Oktober melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing.

Pagelaran wayang kulit ini di awali dengan penyerahan tokoh wayang Banjaran krokosono oleh Dandim 0718 Pati Letkol Arief Darmawan kepada Ki Dalang Sigit Ariyanto. Pagelaran wayang Kulit semalam suntuk bersama Ki Dalang Sigit Ariyanto dengan mengambil Lakon Banjaran Krokosono.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya saat acara di guyon limbukan mengatakan bukti nyata TNI sangat memperhatikan rakyatnya. Selain tugas operasi perang, tugas TNI lainnya adalah operasi selain perang adalah adanya berbagai kegiatan yang langsung menyentuh kesejahteraan rakyat. Kegiatan tersebut antara lain mengadakan bakti sosial, membantu masyarakat ketika terjadi bencana alam dan saat ini yang sedang dilaksanakan adalah TMMD Sengkuyung Tahap III yang diadakan di dua desa.

“Untuk itu di ulang tahun yang ke-74 ini kami semua berharap TNI dapat menyatukan rakyat sehingga makin dicintai oleh masyarakat dan semoga TNI tetap jaya,” pungkas bupati.

Pagelaran wayang kulit dengan lakon Banjaran Kokrosono ini berlangsung sangat meriah dengan bintang tamu Gareng Semarangan yang membuat suasana semakin meriah dan menyatunya antara TNI dengan Masyarakat dan antara Pemerintah Daerah dengan rakyatnya.

0 Komentar

    Tambah Komentar