Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Sekda Imbau Camat Fasilitasi Tempat Bagi Kesekretariatan TP UKS

Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono membuka acara pembinaan Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) Kabupaten dan kecamatan se Kabupaten Pati di ruang Pragola Setda Pati Selasa (8/10).

Selain dihadiri Sekda, Kabag Kesra beserta seluruh camat turut mendampingi tim pembina UKS tingkat kecamatan. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan pembinaan dari narasumber Wagiman Sutrisno yang merupakan Tim Pembina UKS Kabupaten Kudus.

Kabag Kesra Heri Supriyono saat memberikan laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran TP UKS kabupaten atau kecamatan dalam melaksanakan UKS/Madrasah di wilayah Kabupaten Pati secara optimal. Selain itu, dari pembinaan ini diharapkan juga dapat memberikan hasil yang maksimal dalam mewujudkan peserta didik yang cerdas dan sehat, meningkatnya mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik di lingkungan sekolah yang bersih dan sehat.

"Dan meningkatkan pengelolaan sekretariat UKS/M baik di tingkat kabupaten/kecamatan secara optimal, guna mendukung kegiatan UKS/M," ungkap Kabag Kesra.

Sementara itu Sekda dalam sambutannya mengajak tim UKS Kabupaten dengan kecamatan untuk berkoordinasi. "Kita sudah berkali kali mengikuti lomba UKS tetapi berkali-kali gagal karena tidak ada dukungan kesekretariatan," Sesalnya.

Menurut Suharyono saat ini kesekretariatan di kecamatan tidak berjalan optimal misalnya tidak adanya ruangan penunjang. Ia pun mengimbau pada seluruh camat untuk memfasilitasi tempat untuk kesekretariatan.

"Kalau tidak ada tempat ya bisa saja ditaruh di bekas UPT Disdik. Karena kasihan sekolah yang betul-betul getol ikut lomba namun karena tidak punya sekretariat jadi gagal," tandasnya. Sekda juga berharap pembinaan TP UKS di tingkat kabupaten, kecamatan maupun sekolah bisa berjalan dengan lebih baik. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar