Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Pati Terbaik Dalam Penyelesaian TLHP APIP Se-Jateng

Bupati Pati Haryanto hari ini menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah sebagai Kabupaten Terbaik dengan Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur dalam acara Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019, di Hotel Best Western Premier Solo Baru, JI. Ir. Soekarno Solo Baru, Sukoharjo.

Bupati menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Allah SWT atas penghargaan yang telah dicapai. “Terima kasih juga kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan penghargaan ini kepada Kabupaten Pati”, ujarnya.

Tahun lalu, menurut Bupati, Pati hanya bisa masuk enam besar terbaik. "Alhamdulillah karena komitmen dari pihak-pihak terkait, termasuk dorongan kuat dari kami, dinas-dinas yang diperiksa oleh Inspektorat Provinsi, setelah mendapatkan pembinaan dari Inspektorat Kabupaten Pati, kemudian segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan provinsi", imbuhnya.

Haryanto juga menjelaskan bahwasanya tidak semua dinas diperiksa oleh Inspektorat Provinsi. "Hanya dinas-dinas yang menyalurkan bantuan yang bersumber dari APBD Provinsi saja yang diperiksa, seperti Disperkim, DPUTR, Dispermades, DPMPTSP, kemudian juga Dinas Koperasi dan UMKM", lanjutnya.

Menurut Haryanto, penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi Pemkab Pati untuk bekerja semakin baik, serta bekerja sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. “Penghargaan ini juga sejalan dengan misi keempat saya dan Pak Wakil yakni terciptanya tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang akuntabel, transparan dan taat hukum,” jelasnya.

Dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, hanya tiga Kabupaten yang didaulat naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan, selebihnya penghargaan diberikan kepada sejumlah OPD di tingkat Provinsi Jawa Tengah. (FN/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar