Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Humas Setda Pati Berbagi, Salurkan Bantuan Air Bersih di Sejumlah Wilayah

Kekeringan atau kelangkaan air bersih di sejumlah wilayah Kabupaten Pati nampaknya belum kunjung reda. Hal ini menggugah berbagai instansi, komunitas, para donatur dan pemerintah sendiri untuk berlomba lomba meringankan beban masyarakat dengan cara memberikan bantuan air bersih. Demikian juga dari Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Pati ikut serta menyalurkan bantuan air bersih.

Melalui kegiatan "Humas Setda Pati Berbagi", sejumlah enam tangki air bersih telah disalurkan  melalui PMI untuk didistribusikan ke beberapa Kecamatan seperti Tambakromo, Winong, dan Pucakwangi.

Droping air beraih dilakukan Rabu malam (9/10), diawali di Desa Tambakromo RT 04/ RW 01. Tim liputan Humas Setda Pati berkesempatan turut mengikuti kegiatan droping air bersih bersama PMI Kabupaten Pati.

Sesampainya di lokasi, rupanya banyak warga yang sudah menunggu truk tangki bantuan air bersih ini. Rita salah satu warga penerima bantuan air bersih di Desa Tambakromo RT 04/ RW 01 ini menyampaikan, sudah sekitar satu minggu desanya mengalami kekeringan dan kelangkaan air bersih.

"Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih ada bantuan semacam ini dan berharap daerah kami dapat dibuatkan sumur bor yang dalam sehingga saat kekeringan nanti kami tidak perlu menunggu bantuan tangki air," ujar Rita.

Penyaluran bantuan penyaluran air bersih berlanjut ke desa Winong Kecamatan Winong dan dilanjutkan keesokan harinya ke desa- desa tujuan yang membutuhkan air bersih. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar