Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Wabup Instruksikan Disdukcapil Permudah Layanan E-KTP Untuk Difabel

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin tanpa pemberitahuan sebelumnya, mendatangi tempat tinggal salah seorang warga berdinding bambu (gedeg.red) di Desa Gabus RT 5 RW 3, Kecamatan Gabus, Rabu (16/10).

Adapun maksud kedatangan Wakil Bupati Pati tersebut guna memberikan E - KTP kepada pemilik rumah yakni Ibu Warni (80) yang juga seorang difabel.

Saiful Arifin menyebut bahwa pendistribusian E - KTP tersebut merupakan salah satu pelayanan kepada masyarakat dengan sistem jemput bola atau datang langsung ke tempat tinggal warga masyarakat khususnya yang memang disabilitas.

"Nah seperti inilah salah satu pelayanan yang saya maksud. Yaitu bagaimana agar pelayanan dapat melakukan sistem jemput bola", ujarnya.

Meskipun saat ini E - KTP masih banyak yang belum jadi, bahkan mungkin ada yang belum mempunyai, Saiful Arifin berharap agar pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati mulai terus melakukan jemput bola.

"Mana yang belum, itu yang harus kita dahulukan. Terlebih masalah blangko, kan itu memang dari pusat, jadi ya mau bagaimana lagi. Kan kita juga tidak bisa mencetak sendiri", imbuhnya.

Menurut Saiful Arifin, yang terpenting ialah bagaimana agar menciptakan pelayanan yang dapat mendekatkan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Pati, Rubiyono mengatakan bahwa sesuai dengan visi dan misi Bupati Pati dan Wakil Bupati Pati bahwa sebisa mungkin, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan.

"Yaitu pelayanan dengan jemput bola. Seperti hari ini yang mana kita menyerahkan enam E - KTP kepada warga disabilitas", ucapnya.

Ia mengatakan, apabila ada informasi dari masyarakat terkait warga disabilitas yang mengurus E - KTP, agar dapat difoto. Dan sesegara mungkin bila terdapat stok blangko, langsung kita cetak dan didistribusikan kepada yang bersangkutan. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar