Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Bupati Berikan Bantuan Korban Kebakaran Dukuh Ngagul

Bupati Haryanto kemarin menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dukuh Ngagul, Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo. Menurut Bupati, beberapa pekan sebelumnya, rumah Siti Sri Wahyuningsih warga Dukuh Ngagul Desa Muktiharjo, mengalami kebakaran.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, akan tetapi kerugian yang diderita mencapai puluhan juta rupiah. Bupati berkunjung untuk memberikan bantuan secara langsung yang berupa uang tunai dan kebutuhan lain yang berasal dari Baznas.

Uang tunai yang diserahkan sebesar Rp 7,5 juta dan dari PMI Rp 500 ribu, serta sembako dan higient kit bernilai Rp 1 juta.

"Bencana baik kebakaran, rumah roboh, terkena angin ataupun yang lainnya tidak ada yang mau dan juga tidak ada yang tahu bakal terkena musibah tersebut. Semua itu tidak diharapkan dan juga tidak bisa menolak" ujar Haryanto.

Lebih lanjut Bupati menekankan bahwa bila dilihat dari nilainya memang jumlahnya tak seberapa, dibandingkan dengan kerugian yang dialami oleh korban kebakaran. "Ini wujud perhatian dari pemerintah daerah kepada warga masyarakatnya yang terkena dampak bencana", imbuhnya.

Ia pun mengingatkan warga Kabupaten Pati untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian. "Sebab selama ini banyak laporan kejadian kebakaran, karena kelalaian manusia", jelas Bupati. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar