Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Gencarkan Kota Pro Investasi, Safin Kenalkan Potensi Pati Hingga Negeri Tirai Bambu

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin berkesempatan memaparkan Potensi Investasi Pati dihadapan para investor Tiongkok dalam "China Business Forum" di China World Hotel Beijing pada 18-19 November 2019.

Konferensi internasional ini, dihadiri para pengusaha Tiongkok yang tergabung dalam Perhimpunan Indonesia - Tiongkok, Kedubes Indonesia untuk Tiongkok serta Menteri Mr. Chang.

Wabup mengatakan, pada forum ini pihaknya hadir bersama Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sugiyono beserta para anggota Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI).

Safin juga mengungkapkan, pemaparan Kabupaten Pati di forum tersebut bertujuan untuk mendorong kemajuan ekonomi, perdagangan, investasi dan secara tidak langsung mengurangi pengangguran di wilayah Pati.

"Diharapkan juga dengan paparan potensi Kabupaten Pati, banyak investor luar negeri khususnya Tiongkok yang tertarik berinvestasi di Pati," imbuhnya.

Pada pemaparan itu Safin mengunggulkan potensi sumber daya alam, sumber daya manusia dan iklim investasi yang kondusif menjadi daya tarik bagi investor untuk ke Pati.

"Kemudahan pelayanan berusaha sebagai wujud komitmen Pati pro investasi, juga menjadi keunggulan untuk berinvestasi di Pati," tegasnya.

Keberangkatan Safin bersama organisasi INTI, juga bukan tanpa alasan. Menurutnya INTI merupakan organisasi yang selama ini fokus dan komitmen menjaga NKRI, bhinneka tunggal ika, serta mengkader anggota-anggotanya untuk selalu bekerjasama dan siap menghadapi serta adaptif terhadap perkembangan zaman.

"INTI juga mendukung langkah pemerintah untuk meningkatan Sumber Daya Manusia Indonesia salah satunya dengan menyalurkan beasiswa pendidikan ke negeri Tirai Bambu, seleksinya pun menyeluruh hingga ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia," tandas Safin. (PO/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar